Untuk Kepentingan Umum

Hidrolik Lepas, Truk Tersangkut di JPO Tol Karawaci

44

Sebuah truk tanpa muatan mengalami kecelakaan tunggal di tol Tangerang-Merak, tepatnya di KM 23, Karawaci, Tangerang, Senin (14/1/2018) dini hari.

Badan truk tersebut tersangkut di tiang jembatan penyeberangan orang (JPO) dengan posisi terangkat ke atas.

Ipda Giyarto, Kanit 3 PJR Bitung mengatakan, kejadian itu bermula saat truk tanpa muatan itu melintas dari arah Jakarta menuju Bitung dengan kecepatan tinggi sekitar pukul 02.00 WIB. Namun, saat tiba di lokasi, hidrolik truk tersebut terlepas yang mengakibatkan badan truk tersangkut di JPO.

“Sementara untuk sopir sudah dilarikan ke rumah sakit Hermina, Bitung until dilakukan perawatan akibat luka ringan yang dialami akibat peristiwa ini,” ujarnya.

Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas dari arah Tangerang menuju Bitung pun mengalami kemacetan.

Petugas tol MMS beserta aparat Kepolisian pun melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Sementara badan truk yang tersangkut telah berhasil di evakuasi.

Akibat benturan keras itu, JPO pun mengalami keretakan sehingga tidak bisa dilalui pengendara roda dua yang bisa melaju dari arah Bencongan menuju kawasan Lippo Karawaci.

Untuk memastikan JPO tersebut tidak ambruk yang dapat membahayakan pengguna jalan tol, petugas juga telah menopangnya dengan menggunakan tiang yang terbuat dari baja.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...