Untuk Kepentingan Umum

KONI Tangerang Bertekad Pertahankan Juara Umum Porprov

31

Keberhasilan Kabupaten Tangerang meraih posisi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi Banten (Porprov) V Banten yang digelar akhir 2018 lalu tidak membuat pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang berpuas diri. Justru berbagai perbaikan untuk meningkatkan prestasi terus dilakukan.

Hal itu terungkap dalam rapat evaluasi program 2018 dan persiapan program 2019 yang digelar di Aula Dispora Kabupaten Tangerang, Gedung Usaha Daerah, Puspemkab Tangerang, Senin (14/1/2019).

Rapat yang dihadiri pengurus KONI Kabupaten Tangerang beserta 50 pengurus cabang (Pengcab) olahraga di Kabupaten Tangerang itu selain melakukan evaluasi, juga para atlet melalui Pengcab untuk mengikuti berbagai even olaharaga di 2019 ini.

“Untuk program 2019, pertama kami lakukan evaluasi dulu untuk program di 2018, kemudian kami susun program di 2019. Kegiatan-kegiatan terkait pembinaan atlet Kita serahkan sepenuhnya kepada pengurus cabang olahraga. KONI hanya memfasilitasi saja,” ungkap Komarudin, Ketua KONI Kabupaten Tangerang.

Lanjut Komarudin, meskipun telah berhasil meraih juara Umum di Porprov V Banten, ia mewanti-wanti pengurus cabang olahraga di Kabupaten Tangerang tidak terlena, karena target harus mempertahankan gelar itu pada Porprov VI Banten yang akan digelar di Kota Tangerang tahun 2022.

“Pengurus cabang olahraga jangan terlena. Kita harus mempersiapkan diri sedini mungkin (untuk Porprov VI Banten),” tambahnya.

Persiapan itu, kata dia, dimulai dengan memperhatikan database atlet, dimana atlet yang sudah tidak memungkinkan bertanding lagi karena faktor usia segera dicarikan penggantinya.

“Atlet senior jadi pelatih, kita fasilitasi ikut pelatihan jadi pelatih. Sementara atlet junior kita harus terus tingkatkan kemampuannya,” terangnya.

Untuk kembali meraih gelar juara umum, ia juga menyebut akan melanjutkan program Tangerang Gemilang jilid 2, sehingga prestasi yang sudah dicapai dapat dipertahankan.

“Kami tadi mendorong juga pengurus cabang olahraga untuk segera memasukkan program di 2018. Agar kegiatan pembinaan atlet dan fasilitasi terus digalakkan,” tutupnya.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...