Untuk Kepentingan Umum

Peredaran Narkoba Kian Menghawatirkan, Wawan Punya Solusi Ini

35

Peredaran narkoba di Tangerang Raya rupanya cukup menyita perhatian Ketua DPW Partai NasDem Banten Wawan Iriawan. Ia pun terus mengamati narkoba yang peredarannya sudah taraf parah ini. Wawan pun sangat rajin mensosialisasikan gerakan anti barang haram tersebut.

Wawan pun sudah membentuk sebuah organisasi dimana ia menjadi ketua umumnya, yakni Gardu Anti Narkoba Tangerang Raya. Baginya perang melawan narkoba sama dengan perang melawan kemiskinan, perang melawan ketidakadilan, perang melawan korupsi.

Esensi perjuangannya sama. Tinggal bagaimana bisa mengelola untuk dijadikan spirit menghancurkan narkoba tidak ada lagi di Tangerang Raya.

“Ini bagian dari komitmen saya untuk ikut memberantas narkoba. Dengan bikin  Gardu Anti Narkoba saya ingin mewujudkan pemberantasan barang itu,” katanya.

Ia pun menyisir generasi muda yang rentan terkena narkoba. Caranya dengan mendekati mereka untuk ikut terlibat dalam sejumlah kegiatan positif. Misal dengan aktif ikut mengkampanyekan bahaya narkona. Baik di media sosial ataupun dalam setiap agenda lainnya.

Wawan juga kerap mengadakan turnamen olahraga, seperti bulutangkis, sepakbola, dan sebagainya. Baginya dengan sering membuat kegiatan olahraga, anak-anak akan terlatih untuk melakukan hal-hal positif. Sehingga energi mereka tersalurkan ke olahraga.

Jika sudah begini tentunya akan membuat mereka tidak coba-coba pakai narkoba. Generasi muda rentan kena barang haram ini karena paling mudah kena bujuk rayu.

“Usia muda rentan karena mereka paling suka hal-hal baru. Mudah terbujuk rayu dan sebagainya. Ini yang harus kita cegah agar tidak mau menyentuh narkoba,” ujarnya.

Ia bercerita baru-baru ini mengadakan turnamen bulutangkis di Kota Tangerang. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa lahir bibit muda atlet potensial yang bisa mengharumkan nama Tangerang Raya.

Dengan menyalurkan energi positif  lewat saluran olahraga diharapkan bakal membuat generasi muda tidak coba-coba pakai narkoba.

“Ini yang coba saya lakukan untuk memberantas narkoba. Ya, lewat olahraga. Karena jika ini benar digarap tentunya akan menghasilkan sesuatu yang bagus,” kata Wawan yang juga Caleg DPR-RI Dapil Tangerang Raya ini. (firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...