Untuk Kepentingan Umum

Lingkungan Terus Kebanjiran, Warga Gang Parit Cipondoh Tangerang Was-was

151

Hujan deras seharian yang mengguyur Tangerang raya mengakibatkan sejumlah wilayah banjir. Di antaranya di lingkungan jalan Gang Parit, RT 02/10, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, kemarin.

Banjir di wilayah tersebut dengan tinggi rata-rata 50 Cm. Banjir menggenangi jalan lingkungan perkampungan dan juga klaster perumahan. Selain itu genangannya memasuki rumah-rumah warga. Mereka pun mendadak disibukan adanya kejadian itu.

Ketua RT 02/10 Kelurahan Cipondoh Mulyadi mengatakan, bila intensitas hujan tinggi dan waktunya lama lingkungan pasti kebanjiran.Warga pada khawatir alias was-was lantaran harus bersih-bersih rumah lagi.

“Ini jadinya mengganggu aktivitas,” katanya, Senin (21/1/2019).

Ia mengatakan, banjir di lingkungannya lantaran tidak berfungsinya drainase. Air tidak mengalir semestinya. Malahan menggenangi jalanan bila musim kemarau.


Untuk mencegah banjir, kata Mulyadi, pihaknya mengharapkan Pemerintah Kota Tangerang cepat memperbaiki drainase dan sekaligus jalan. Drainase agar dibuat lebih dalam dan jalanan dibeton.

Terpisah, Kepala Bidang Operasional dan Pemeliharaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Tangerang Agus Tholib pihaknya bakal mengecek lokasi-lokasi yang kerap tergenang banjir saat hujan. Seperti di lingkungan Gang Parit Cipondoh.

“Mudah-mudahan bisa cepat diatasi,” katanya.(Setia)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...