Untuk Kepentingan Umum

Dewan Kritisi RPJMD Kabupaten Tangerang

17

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagai dokumen perencanaan lima tahun ke depan Kabupaten Tangerang mulai dibahas di DPRD setempat, Kamis (24/1/2019).

Hal itu ditandai dengan dihelatnya rapat paripurna tanggapan fraksi-fraksi di lembaga wakil rakyat itu membahas isi dokumen RPJMD yang diserahkan eksekutif pekan kemarin.

Setiap fraksi di DPRD Kabupaten Tangerang menyampaikan tanggapannya, namun dari sekian tanggapan itu, rata-rata menginginkan agar ada peningkatan kualitas program dari periode lima tahun sebelumnya.

Astayudin, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD kabupaten Tangerang menanggapi 15 program unggulan duet Zaki-Romli untuk peiode 2019-2023 itu. Kata dia, ada beberapa catatan yang harus dibenahi Pemkab Tangerang, salah satunya untuk sektor pendidikan.

“Dari 15 program yang dituangkan dalam RPJMD, kami belum melihat adanya perogram pembangunan karakter untuk peningkatan kualitas pendidikan, khususnya pembangunan karakter pada anak-anak dan generasi muda,” ungkap Astayudin saat menyampaikan padangan fraksinya dalam rapat paripurna tersebut.

Senada, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Sumardi mengatakan, pihaknya akan terus mengkaji dokumen perencanaan itu sebelum ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

“Perlu dipertajam sesuai visi misi Bupati. Yang  perlu dipertajam diantaranya pertanian, kemacetan jalan, pendidikan,” katanya.

Menanggapi kritik tersebut, Wakil Bupati Mad Romli mengatakan,  pandangan dari fraksi-fraksi itu merupakan bentuk kepedulian untuk pemerintahan daerah.

“Saya kira kritik dari masing-masing fraksi bentuk kecintaan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. Tentu akan menjadi evaluasi kami. Saya akan sampaikan kepada masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” kata Romli.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...