Untuk Kepentingan Umum

Inilah Pesan Kepala Kesbangpol Tangsel Sebelum Meninggal

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Tangerang Selatan, Azhar Syam’un Rachmansyah.
Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Tangerang Selatan, Azhar Syam’un Rachmansyah meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Kilometer 29 Jalan Tol Sedyatmo, Tangerang, mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (24/1/2019) malam.
Kabar meninggalnya Kepala Kesbangpol Tangsel ini, mengagetkan rekan-rekan kerjanya. Termasuk Sekertaris Kesbangpol Tangsel, Sulasna.
Sulasna yang sempat menghadiri acara Pendidikan Budaya Politik dan Etika Bagi Pemilih Pemula di Bintaro, Pondok Aren beberapa waktu lalu.
Sulasna berkisah dan sempat merasakan firasat yang terjadi sebelum almarhum meninggal karena kecelakaan.
“Jadi kemarin itu (Rabu) habis apel, pak Azhar masuk keruangan saya dan ngopi bareng. Tumben-tumbenan kaya begitu, biasanya saya yang menghadap ke ruangan pak Azhar, tapi ini malah dia yang nyamperin ke ruangan saya,” kata Sulasna dengan mata berkaca-kaca sambil bercerita, Kamis (24/1/2019).
Pada saat ngopi bareng itu, almarhum sempat mengutarakan kata-kata yang membuat dirinya kaget dan tak tahu apa maksud dari perkataan almarhum.
“Pak’de saya titip kantor yah terus tengokin rumah saya kalau pulang kampung. Itu omongan almarhum, ketika saya tanya maksudnya apa, dia hanya menjawab “Saya besok mau pergi” saya tanya pergi kemana dan almarhum hanya menjawab “Ada urusan”,” lanjut Sulasna.
Itulah perbicangan yang membuat dirinya kaget dan pada saat dikabarkan atasannya meninggal dunia, air mata mengucur deras dari matanya.
Bahkan, almarhum sempat mengumpulkan seluruh pegawainya untuk diberikan pembekalan untuk bekerja dengan baik dan membangun Kesbangpol Tangsel lebih baik lagi.
Diketahui, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Tangerang Selatan, Azhar Syam’un Rachmansyah hendak pergi untuk menjemput sang istri di Bandara Soekarno Hatta, yang baru saja tiba dari Hongkong. (den)
Berita Lainnya