Untuk Kepentingan Umum

Pemkot Tangsel Bakal Sosialisasikan Penggunaan Dana Kelurahan

49
Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. 

Dana kelurahan di Kota Tangerang Selatan diperkirakan mencapai Rp 388 juta untuk satu kelurahan dalam periode 2019.

Nantinya, setelah sampai di kas kelurahan, maka dana tersebut akan dikelola oleh pihak kelurahan.

Untuk membantu para staf kelurahan memahami dalam pengelolaan dana itu, maka Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan mendatangkan Kementerian dalam Negeri untuk sosialisasi.

“(Dana kelurahan) Sekitar 300 juta lebih, kemarin saya cek sudah on progress. Insya allah minggu depan kita mengundang dari Kemendagri untuk melakukan sosialisasi, regulasi yang berlaku,” ujar Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany beberapa waktu lalu di Lapangan Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

Akan tetapi, Airin menganggap, pegawai di kelurahan sudah mengerti akan hal itu, karena sudah diajari regulasi dana kelurahan saat penyusunam anggaran.

“Saya yakin staff di kelurahan sudah memahaminya, karena pada saat penyusunan anggaran mereka diajari regulasi aturan yang berlaku tentang dana kelurahan,” ucapnya.

Meski dianggap sudah mengerti, edukasi dana kelurahan terus digencarkan oleh pemerintah kepasa pegawai kelurahan.

Untuk pengawalan dana kelurahan, Airin menggabdeng Tim Pengawal, Pengaman, Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) juga Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Banten.

“Kita akan bekerjasama TP4D kota tangerang selatan, sama halnya dengan dana desa ada pendampingan. Plus dampingan dari BPKP Banten,” jelasnya. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...