DKM Masjid Al Muhajirin Buana Permai Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

oleh -

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muhajirin Buana Permai, Cipondoh Kota Tangerang, memberikan bantuan dan menyalurkan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda.

Bantuan dikirim ke lokasi bekas bencana di Kampung Cikujang, Desa Tanjung Jaya, Cigeulis, Kabupaten Pandeglang Banten, Ahad (27/1/2019).

Pengiriman bantuan dikawal pengurus DKM, tokoh masyarakat, dan warga Buana Permai. Di antaranya Ketua DKM Masjid Al Muhajirin H Mahfudin, tokoh masyarakat H Mahmud Uzer, H Bambang Suwondo, H Daryanto, dan warga lainnya.

Dalam bantuan itu diserahkan satu truk sembako, antara lain beras, susu, susu bayi, mie instan, kopi, biskuit, minyak goreng, gula pasir , sarden, dan selimut.

Ketua DKM Masjid Al Muhajirin Buana Permai H Mahfudin mengatakan, bantuan yang dibawa berasal dari pengurus masjid, jamaah masjid, dan warga.

Mereka menitipkan bantuan ini ke DKM untuk diberikan kepada korban tsunami Selat Sunda.

“Jadi kami diberikan amanah ini untuk menyampaikan,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga melakukan santunan kepada warga setempat.
Diketahui jumlah kepala keluarga (KK) di sana ada 107 KK atau 345 jiwa. Saat musibah tsunami lima warga meninggal dan satu orang belum diketemukan.
Sementara, tokoh masyarakat, H Bambang Suwondo turut prihatin atas musibah stunami yang menimpa warga.

Ia mengharapkan warga tetap semangat dalam menjalani kehidupan ke depan.

“Kita harus optimisme dan mari bangun bersama-sama,” ajaknya.

Ia mengharapkan, adanya berbagai bantuan mudah-mudahan cepat meringankan beban warga. Pemerintah juga terus mendorong agar keadaan di lokasi bekas bencana cepat lebih baik. (setia)

Share this...
Print this page
Print