Untuk Kepentingan Umum

Warga Kelurahan Benda Baru Manfaatkan Hari Libur Untuk Kerja Bakti

26
Warga Kelurahan Benda Baru melakukan kerja bakti, Minggu (10/2/2019).

Hari libur merupakan hari yang didambahkan setiap orang, terutama bagi yang sudah memiki keluarga untuk menghabiskan waktunya memikmati liburan.

Berbeda dengan warga Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, mereka memanfaatkan hari liburnya melakukan kerja bakti membersihkan lingkungannya dengan seksama.

Pantauan awak media dilapangan, tampak terlihat warga antusias membersih jalan lingkungan, membuang sampah dan lain sebagainya.

Saidun selaku Lurah Benda Baru menjelaskan, kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk membangkitkan kembali tradisi seperti tahun delapan puluhan, diamna pada zaman itu warga kompak dan rutin membersihkan lingkungan setiap bulan sekali bahkan ada juga 1 minggu sekali.

“Saya ingin membuat perubahan kepada warga saya yang terlena dengan ninaboboknya pemerintah, warga yang tidak mau lagi kerja bakti seperti orang tua kita dulu, nah tradisi itu ingin dibangkitkan lagi, dan sekaligus mengajak masyarakat untuk merawat dan menjaga infrastruktur yaan sudah dibagun oleh pemerintah,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan kerja bakti kali ini terdapat dibeberapa titik diantaranya RW 01, RW 02, RW 03 dan RW 05.

“Kegiatan ini kita akan mulai dari sekarang, dan saya akan meminta kepada kepala lingkungan agar kebiasaan ini menjadi rutin sebulan sekali,” tambahnya.

Sementara Neli Solihan, Ketua RW 03 RT 02 mengucapkan syukur dan terimakasih kepada warga sekitar atas kerjasamanya sudah bergerak aktif untuk membersihkan lingkungannya.

“Alhamdulillah masyarakat aktif dengan seksama membersihkan sampah, jalan dan lain sebagainya, kita berharap kedepan bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berterimahkasih kepada warga dan pihak kecamatan, kelurahan, RW dan RT yang sudah kompak melakukan kerja bakti bersama membersihkan lingkungan.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap muncul rasa kegotongroyongan, kekeluargaan, kepedulian terhadap lingkungan, apalagi sekarang musim hujan, kalau lingkungan tidak bersih akan timbul jentik nyamuk yang menyebabkan DBD, namun walaupun musim DBD, alhamdulillah Kota Tangsel walaupun ada korban DBD tapi tidak sebanyak kota-kota lainnya, karena kita ada program satu kader seribu jumantik,” harapnya saat mengunjungi kegiatan kerja bakti diwilayah Kelurahan Benda Baru. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...