Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Warga Cipadu Jaya Agar Rukun Jelang Pesta Demokrasi

Lurah Cipadu Jaya, Larangan, Kota Tangerang, Suryadi Domo, meminta warganya tetap rukun dan damai menjelang pesta demokrasi. Perbedaan dukungan jangan sampai mengorbankan kebersamaan warga.

Itu disampaikan Suryadi Domo saat pelantikan kepengurusan RW 02 dan para RT dari RT 01 sampai RT 06 Cipadu Jaya.

“Walaupun beda pilihan tetap harus rukun,” katanya, di Gedung Serba Guna RW 02 Cipadu Jaya, kemarin.

Suryadi tak menampik di wilayahnya masyarakat berbeda pilihan. Selain itu sasaran perebutan suara para wakil rakyat. Tapi tetap masing-masing harus menjaga aturan lingkungan.

Terkait kepengurusan RW 02 yang baru dilantik olehnya diharapkan bisa memajukan Cipadu Jaya. Melanjutkan program sebelumnya di lingkungan. Menjaga silaturahim dan selalu gotong-royong.

“Kalau mau maju harus bersatu bersama-sama,” tegasnya.

Sementara, Ketua RW 02 Cipadu Jaya, Syafiun Kartanegara, mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan RW lama yang telah memelihara lingkungan. Pihak kelurahan dan masyarakat.

“Yang telah membangun secara spritual dan materiil,” katanya.

Pihaknya bakal segera membentuk forum RT. Ini untuk meningkatkan kerjasama dan kesadaran dalam membangun lingkungan.

Ada lima misi yang diusung kepengurusan RW 02 Cipadu Jaya periode 2019-2022 di antaranya menguatkan tata kelola kelembagaan RW, memastikan laporan keuangan, dan menjadikan lingkungan yang bersih dan sehat.

Adapun nama-nama pengurus RW tersebut Ketua RW Syafiun Kartanegara, Wakil Ketua Tedy Kusuma, Sekertaris Fajri Suganda, dan Bendahara Effendi Thamrin.

Sekertaris LPM Kecamatan Larangan H Iman Budi mengatakan, pemilihan pengurus RW 02 Cipadu Jaya berdasarkan Perda Nomor 3 Tahun 2013. Dibentuk kepanitiaan.

Kemudian prosesnya setiap RT mengirim perwakilan calon. Dalam pemilihan berjalan kondusif dan demokratis.

“Inilah yang diharapkan masyarakat,” katanya. (Setia)

Berita Lainnya