Untuk Kepentingan Umum

Sosialisasi KIA, Disdukcapil Tangsel Gandeng 10 Vendor Swasta

43
Jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel menjalin kerjasama dengan vendor perusahaan swasta untuk sosialisai dan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

Tercatat ada sepuluh vendor yang berkerjasama dengan Disdukcapil.
Vendor yang menjalin kerjasama itu di antaranya Amazon, MCD, Gunung Agung, Gramedia, kids City, BX Rink Mall BX Change dan Bank BJB.

“Vendor-vendor ini akan membantu Disdukcapil dalam sosialisasi KIA, dengan mencetak banner di masing-masing store, brosur dan lainnya untuk ajang promosi,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel Dedi Budiawan, Selasa, (12/2).

Mantan Kepala Kesbangpol ini menuturkan, kerjasama ini untuk mewujudkan komitmen bersama memberikan keringanan bagi anak di Tangsel dalam memperoleh layanan yang ada di perusahaan swasta seperti bank maupun masakan cepat saji yang sering dikunjungi anak-anak.

“Perjanjian kerjasama ini berlangsung selama satu tahun. Kita akan lakukan evaluasi, benefitnya apa saja, kedepannya seperti apa untuk meningkatkan kepemilikan KIA,” ujarnya.

Dedi mengaku, vendor-vendor yang ada sangat antusias dalam menjalin kerjasama, ini dilakukan karena sektor swasta turut berperan aktif dalam kebijakan pemerintah daerah.

“Mereka membuka usaha di Tangsel sudah waktunya membantu program dan kebijakan pemerintah daerah,” tandasnya. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...