Untuk Kepentingan Umum

Ratusan Warga Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Yayasan Al Karomah Ciledug

69

 

Ratusan warga menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Al Karomah Parung Serab, Ciledug, Kota Tangerang, Sabtu (16/2/2019). Kehadiran warga sangat antusias dan kegiatan maulid berjalan khidmat.

Tari-tarian islami oleh murid-murid RA Umi Handayani mengawali acara maulid. Kemudian penampilan drum band oleh belasan murid RA tersebut. Selain itu dihibur seni marawis ibu-ibu Majlis Taklim Umi Handayani. Sementara di pertengahan acara diisi ceramah Ustazah Mufidah Umaroh.

Peringatan Maulid Nabi nampak semarak. Itu karena dihadiri aparat Kelurhan Parung Serab, pengurus RT/RW, dan tokoh masyarakat setempat.

Sekretaris Kelurahan Parung Serab Mahmudin dalam sambutannya mengatakan, pihaknya merasa senang karena masih ada masyarakat yang menggelar peringatan maulid nabi. Padahal waktunya sudah lewat.

“Ini sebagai bukti kita menghargai jasa nabi kita,” katanya.

Mahmudin berharap lewat peringatan maulid nabi maka akhlak nabi diteladani. Dengan dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari.

Mahmudin juga menyambut positif dibukanya Madrasah Diniyah Yayasan Al Karomah oleh pengelola. Menurutnya, lewat keberadaan pendidikan tersebut bisa melakukan pembinaan keagamaan di masyarakat.

Mahmudin juga mengingatkan menjelang Pilpres agar masyarakat tetap rukun dan damai. Jangan karena beda pilihan kehidupan jadi tidak harmonis.

Sementara, Ketua Yayasan Al Karomah Umiyati mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan para donatur sehingga pihaknya bisa membuka madrasah diniyah. Pembangunan sekolah ini semata-mata untuk membangun pendidikan masyarakat.

“Semoga anak dan cucu kita nanti tidak lupa dengan Al Quran,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa madrasah diniyah Yayasan Al Karomah mulai buka untuk tahun ajaran 2019/2020.

Siswa bakal mendapat pelajaran Al Quran Hadist, Fiqih, Akidah Ahlak, Sejarah Kebudayaan Islam, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia.

Ia mengungkapkan, lembaga pendidikan yang dibukanya ingin membentuk anak yang pandai dan cerdas.

“Selain itu tentunya anak-anak didik kami harus punya karakter dan adab,” ujarnya.

Sebagai informasi, di Yayasan Al Karomah sebelumnya sudah ada RA dan Majlis Taklim. Dua lembaga itu dibawah naungan lembaga Umi Handayani. Kegiatan rutinnya menggelar maulid nabi dan hari-hari besar umat islam.(Setia)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...