Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

FLAT UIN Jakarta Raih Juara Pertama Turnamen Scrabble Tingkat Asia

Joni Rolis Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta meraih medali juara pertama pada Asian English Olympics (AEO) Scrabble Tournament.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FLAT UIN Jakarta berhasil taklukan kejuaraan Asian English Olympics (AEO) Scrabble Tournament, Joni Rolis Anggota UKM FLAT berhasil meraih juara pertama pada kejuaraan permainan menyusun kata bahasa inggris (Scrabble) di tingkat Asia di Kampus Bina Nusantara Jakarta, Jumat (15/2/2019) lalu.

Ketua Umum UKM FLAT UIN Jakarta Muhammad Ilsyar Ridwan mengungkapkan apresiasi atas torehan anggotanya yang berhasil meraih medali emas di kejuaraan tersebut.

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang berhasil diraih oleh Joni, karena saya tau ini merupakan perjuangan yang tidak mudah. Jumlah partisipan dalam lomba scrabble tingkat asia ini pun tidak sedikit, persiapan yang dilakukan benar2 sangat matang,” ungkapnya saat diwawancarai, Rabu (20/2/2019).

Menurut Ilsyar, Joni telah berhasil harumkan nama kampus dalam ajang kompetisi yang sangat bergengsi itu, ia berharap, dengan kemengan tersebut bisa berpengaruh kepada anggotanya yang lain untuk berprestasi.

“Dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh Joni, akan berpengaruh kepada meningkatnya ketekunan dan semangat anggota lainnya untuk berprestasi,” tambah Ilsyar.

Joni Rolis Anggota UKM FLAT UIN Jakarta mengatakan untuk meraih juara pertama, dirinya harus lebih dulu mengalahkan 60 pemain dari berbagai kampus dengan 22 kali bertanding.

Persiapan yang dilakukan Joni pun tidak mudah, dirinya harus meluangkan waktunya setiap hari untuk menghafal ratusan bahkan ribuan kosa-kata dalam bahasa inggris.

“Biasa hafal 10 menit sampai 30 menit beberapa bulan ini. Hafalan kata-kata sebanyak-banyaknya, baca buku teori, latihan,” ungkap Mahasiswa Jurusan Akuntansi itu.

Kejuaraan tersebut merupakan kali ke 15 bagi Joni, permainan yang merupakan hobinya itu akan selalu ia implementasikan dalam setiap ajang kompetisi.

“Ini udah yang ke 15, saya akan selalu mengikuti kompetisi untuk mengembangkan kemampuan permainan saya,” tutupnya. (den)

Berita Lainnya