Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Meriahkan HUT Kota Tangerang ke-26, Ratusan Lansia di Jurumudi Lakukan Senam Kolosal

Sebanyak 150 lansia melakukan senam kolosal dengan antusias di Lapangan Bascamp Jurumudi, Benda Kota Tangerang, Jumat (1/3/2019). Aksi mereka dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang ke-26 yang digelar Puskesmas Jurumudi Baru.

Senam diawali doa bersama, lalu meneriakan yel-yel lansia dan HUT Kota Tangerang, kemudian menyanyikan lagu mars lansia dilanjutkan senam kolosal.

Setelah istirahat setengah jam dilanjutkan permainan game dan diakhiri pembagian hadiah untuk lansia.
Dalam kegiatan itu juga dihadiri perwakilan Dinas Kesehatan, Kecamatan Benda, Kelurahan Belendung, dan Polsek Benda.

Ratusan lansia yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari tiga kelurahan di wilayah kerja Puskesmas Jurumudi Baru. Kelurahan itu Jurumudi Baru, Belendung, dan Pajang. Masing-masing kelurahan memiliki dua posbindu.

Kepala Puskesmas Jurumudi Baru drg Sri Nurjunaida mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang dan program-program Puskesmas Jurumudi Baru yang fokus perhatiannya lansia. Tujuannya agar lansia itu mandiri, bugar, bahagia, dan tetap produktif.

“Kita namakan kegiatan Lansia Sumringah,” katanya saat ditemui di lokasi.

Sri menjelaskan, bahwa lansia itu harus bahagia, terutama yang sudah sendiri. Karena itu mereka harus punya kegiatan. Seperti bergabung di posbindu. Dengan bergabung bisa kumpul dengan teman-temannya dan mendapat pemeriksaan kesehatan.

Salah satu lansia, Nendah, merasa senang bisa ikut senam kolosal dan kegiatan lainnya dalam meramaikan ulang tahun Kota Tangerang. Dirinya memang aktif di Posbindu dan juga puskesmas. Dirinya juga mengaku mendapat edukasi soal kesehatan.

“Alhamdullilah sakit maag saya sembuh, ” katanya.(Setia)

Berita Lainnya