Untuk Kepentingan Umum

Pembangunan Musala Kecamatan Karang Tengah Disambut Gembira Masyarakat

45

 

Pembangunan musala di halaman Kantor Kecamatan Karang Tengah disambut gembira aparat dan masyarakat. Kini masyarakat tak lagi jauh-jauh untuk shalat.

Pembangunan musala bergaya minimalis ini baru selesai Desember 2018 lalu. Saat ini tinggal finising dan pembuatan taman di halaman musalanya.

Bangunan musala seluas 7×7 meter persegi itu direncanakan bakal diresmikan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah pada pertengahan Maret. Pihak kecamatan masih mencari nama yang bagus untuk musala mungil tersebut.

Camat Karang Tengah Matrobin mengatakan, pembangunan musala ini harapan aparat dan masyarakat. Mereka ingin melaksanakan shalat di tempat yang tempatnya luas dan juga dekat saat berada di kantor kecamatan.

“Artinya tidak mau ribet-ribet nyari musola saat waktu shalat tiba,” katanya, saat ditemui kemarin.

Matrobin menerangkan, hadirnya musala juga sebagai pelengkap kantor pemerintahan kecamatan. Setidaknya selain kantor kantor yang sudah bersih, hijau, dan nyaman juga memiliki tempat ibadah umat muslim. Ia berharap aparat dan masyarakat nanti bisa merawatnya.

Warga setempat, Adi mengatakan, keberadaan musala sangat penting di halaman Kantor Kecamatan Karang Tengah. Biasanya warga yang sedang mengurus pelayanan bingung kalau waktu istirahat mau shalat dulu.

“Mau shalat di kantor kecamatan enggak nyaman,” katanya.

Ia mengungkapkan, kini kantor Kecamatan Karang Tengah selalu ramai dikunjungi masyarakat. Mereka hendak mengurus berbagai keperluan. Sebab itu keberadaan musala kecamatan sangat tepat.

Sementara, Basuki, salah satu aparat di Kelurahan Pondok Bahar mengharapkan dengan adanya musala di halaman kantor kecamatan bisa menambah nyaman dan religius lingkungan kantor. Sehingga pelayanan masyarakat juga tambah maksimal. (adv)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...