Untuk Kepentingan Umum

Relawan Samawi Mulai Kampanye Door to Door

24
Ilustrasi

Sebanyak 388 relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mengikiti bimbingan teknis. Itu dilakukan untuk memastikan potensi suara pasangan Calon Presiden Jokowi – Maaruf Amin di setiap kecamatan di Kota Tangerang.

Sekretaris Jendral Samawi, Aminuddin Maruf menjelaskan, terdapat tiga tugas utama relawan Samawi. Yakni menempelkan stiker dan pemperkenalkan profil capres dan cawapres nomor 1 dan memberikan souvenir.

Aminudin menjelaskan, dalam pembekalan tersebut relawan tidak diperbolehkan menjelekan pihak lawan.

“Saat ini relawan ada 388 orang yang tersebat di 104 kelurahan. Dimana satu kelurahan akan diisi oleh dua hingga lima orang relawan tergantung wilayah dan potensi kerawanan,” ucapnya ketika ditemui di GWR, Minggu (3/3/2019).

Aminuddin menjelaskan, terdapat beberapa kecamatan yang difokuskan untuk menggenjot perolehan suara. Antara lain, Cipondoh, Cibodas, Neglasari. Terlebih berdasarkan survey elektabilitas pasangan capres Jokowi – Amin seliaih 4% dari rivalnya.

“Kita akan menurunkan mereka (relawan Samawi,red) untuk mengetuk rumah ke rumah untuk meyakinkan warga Kota Tangerang untuk memilih Jokowi – Maruf Amin,” tambahnya.

Dengan metode tersebut,  pihaknya optimis dapat menggeser potensi perolehan suara pemilih yang belum menentukan pilihan. Selain itu, fungsi relawan tersebut juga memiliki peran meluruskan persepsi negatif yang berkembag di masyarakat mengenai isu negatif capres Jokowi.

“Hitungan kami cara tersebut masih dapat menambah perolehan suara 58 -60% suara di Kota Tangerang. Itu tugas yang cukup berat,” tambahnya.

Aminuddin mengaku, terdapat delapan kecamatan yang diprioritaskan. Antara lain, Kecamatan Cipondoh, Neglasari, Jatiuwung, Pinang, Priuk, Batuceper. Penyebabnya lantaran di kedelapan kecamatan tersebut perolehan suara Jokowi masih lemah dibandingkan rivalnya. (firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...