Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

KPU Tangsel Kerahkan 400 Pekerja Untuk Merakit Belasan Ribu Kotak Suara

Puluhan ribu kotak suara di gudang serba guna Kecamatan Pondok Aren. (foto: den)

Sebanyak  19.095 kotak suara Pemilu 2019 telah tiba di wilayah pemilihan Kota Tangerang Selatan, belasan ribu kotak suara itu disimpan di gudang yang telah disediakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel.

“Untuk logistik di KPU Tangerang Selatan alhamdulillah kotak suara pemilu 2019 telah hadir, dengan jumlah masing-masing TPS mendapatkan lima jenis kotak suara,” jelas Ketua KPU Kota Tangerang Selatan Bambang Dwitoro, Senin (4/3/2019) di Gudang Serba Guna Kecamatan Pondok Aren, Tangsel.

Untuk melakukan perakitan kotak suara, KPU Tangsel melibatkan sekitar 400 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada masing-masing kecamatan.

Bambang menjelaskan jumlah kotak suara tersebut terhitung dari jumlah TPS yang berada di Tangerang Selatan yaitu 3.819 TPS, masing-masing TPS mendapat distribusi kotak suara sebanyak lima jenis kotak sesuai lembar surat suara.

“Kotak suara untuk kertas suara Presiden yaitu dengan ciri stiker abu-abu, stiker kuning untuk DPR RI, stiker merah untuk DPD, stiker biru untuk DPRD Provinsi dan terakhir stiker berwarna hijau untuk DPRD Kbupaten/Kota, sehingga total kotak suara berjumlah 19.095 kotak,” tambahnya.

Namun menurut Bambang, jumlah kotak suara yang sudah berada digudang tersebut masih kurang, jumlah kekurangan kurang dari seratus buah Kotak dan sudah dilakukan koordinasi dengan KPU Pusat.

“Untuk kekurangan kita sudah meminta kepada KPU Pusat melalui KPU Provinsi, karena kotak suara yang membuat KPU Pusat,” tukasnya. (den)

Berita Lainnya