Yusril Hadiri Peresmian Masjid Al-Mahmudah di Setu

oleh -
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra saat memberikan sambutan peresmian Masjid Al-Mahmudah, Setu Tangsel, Jumat (8/3/2019).

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyambangi Kota Tangsel, Jumat, (8/3).

Dengan mengenakan sarung dan peci Yusril mendatangi kantor DPC PBB di Lubana Sengkol, Kecamatan Setu, Kota Tangsel. Kedatangan Yusril disambut Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Ketua DPC PBB Tangsel Saleh Asnawi beserta pengurus dan kader PBB.

Di lokasi tersebut Yusril  meresmikan Masjid Al-Mahmudah dan rumah pintar, serta melantik anggota DPC PBB Tangsel.

“Masjid ini dianggap sebagai hadiah untuk umat Islam yang ada di Kecamatan Setu dan Kota Tangsel. Kita patut bersyukur dan berterimakasih karena telah membangun masjid penuh dengan keikhlasan. Mudah-mudahan akan bermanfaat untuk kepentingan ibadah bagi warga,” katanya.

Menurut Yusril, Masjid Al-Mahmudah yang didirikan Saleh Asnawi berdiri atas keinginan bersama istri saat sudah menikah. Tepat di 35 tahun pernikahannya masjid ini selesai dibangun.

“Diberi nama Mahmudah yang artinya terpuji atau mulia, maka masjid ini bisa memberikan kemuliaan bagi jamaah dan kaum muslimin di sekitar,” ucapnya.

Walikota Airin mengatakan dengan dibangunnya masjid ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga di kampung Sengkol, Kecamatan Setu.

“Dengan sejarah kerja keras dibangunnya masjid ini selama lima tahun. Setelah ini tugas Dewan Kemakmuran Masjis (DKM) untuk memakmurkan masjid,” ungkap Airin.

Katanya, ada banyak hal yang berhasil dilakukan oleh DKM seperti koperasi, pendidikan dan pembangunan masjid lainnya.

“Terimakasih telah membantu kami Pemkot Tangsel dengan motonya yang cerdas,  modern religius. Mudah-mudahan bisa terwujud dengan dibangun masjid ini,” tandasnya. (den)

Share this...
Print this page
Print