Untuk Kepentingan Umum

Fly Over Cibodas Rusak, Arief Surati Basuki

76
Jembatan Fly Over Cibodas yang tidak bisa dilalui gara-gara alami kerusakan.

 

 

Rusaknya jembatan Fly Over Taman Cibodas yang tak kunjung diperbaiki membuat Walikota Tangerang Arief R Wismansyah jengkel. Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut pun langsung berkirim surat ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar jembatan tersebut segera mendapat perhatian.

Dalam surat Walikota bertanggal 5 Maret dan ditujukan ke Kepala Pelaksanaan  Balai Jalan Nasional VI Nomor 631/730 – PUPR /2019, Arief menyampaikan kondisi fly over sudah tidak memungkinkan untuk dilewati.

“Berdasarkan pengamatan visual, konstruksi beton pada jembatan mengalami keretakan dan berpotenai terlepas atau rontok. Sementara itu, pada konstruksi baja yang digmgunakan untuk perkuatan sheetpile terdapat baut yang lepas serta terdapat profil baja pengaku mengalami tekuk, sehingga membuat khawatir para pengguna jalan,” ucapnya.

Maka itu, guna meminimalisir dampak dari kerusakan tersebut, pihaknya mengharapkan agar Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Kementerian PUPR melakukan perbaikan.

“Kami mengharapkan agar Balai Besar Pelansanaan Jalan Nasional VI mengevaluasi konstruksi jembatan dan penanganan dengan segera,” ujarnya.

Sekadar diketahui, pembangunan Fly Over tersebut terjadi di era kepemimpinan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. (firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...