Untuk Kepentingan Umum

Fly Over Rusak, Pemkot Masih Tunggu Arahan

35
Ilustrasi

Dinas Perhubungan Kota Tangerang masih menunggu hasil pemeriksaan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Banten terkait konstruksi fly over Taman Cibodas. Itu dilakukan untuk mengetahui langkah apa yang akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk keselamatan pengendara yang melalui jembatan tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleg Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohmat disela sela acara  millenial road saffty festival 2019 yang diadakan di jalan M Yamin (Tugu Adipura-red).

“Kita masih menunggu hasil dari Dinas PUPR Provinsi. Kalau membahayakan pengendara kita ambil tindakan untuk langkah selanjutnya,” ucapnya, Minggu (10/3/2019).

Saeful pun enggan menjelaskan secara rinci langkah apa yang akan diambil oleh pihak Dinas Perhubungan. ” Nanti ya, kita masih nunggu hasilnya,” tambah mantan Kabag Humas Setda Pemkot Tangerang ini.

Menurutnya, kerusakan fly over tersebut sudah berlangsung lama. Namun, dampak kerusakan terparah terjadi pada 2019 ini.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang telah mengeluarkan surat kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat guna meminimalisir dampak retaknya fly over. Dalam surat Walikota yang dikeluarkan tanggal 5 Maret dan ditujukan ke Kepala Pelaksanaan  Balai Jalan Nasional VI Nomor 631/730 – PUPR /2019,

Arief menyampaikan bahwa kondisi fly over sudah tidak memungkinkan untuk dilewati. Berdasarkan pengamatan visual, konstruksi beton pada jembatan mengalami keretakan dan berpotenai terlepas atau rontok. Sementara itu, pada konstruksi baja yang digmgunakan untuk perkuatan sheetpile terdapat baut yang lepas serta terdapat profil baja pengaku mengalami tekuk, sehingga membuat khawatir para pengguna jalan.

Selain itu, guna meminimalisir dampak dari kerusakan tersebut. Pikanya mengharapkan agar Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Kementerian PUPR melakukan perbaikan dan mengevaluasi konstruksi jembatan. (firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...