Kecamatan Cipondoh Baru Punya Lima Kampung Tematik

oleh -
Kampung Tematik di Cipondoh

Kecamatan Cipondoh mengklaim program kampung kita melalui program Kampung Tematik bertambah di wilayah Cipondoh. Penyebabnya lantaran tingginya antusias masyarakat yang sadar akan pentingnya program kampung tematik.

Sekretaris Kecamatan Cipondoh Marwan mengatakan, sejak 2018 hingga saat ini telah ada lima kampung tematik berada di wilayahnya.

Antara lain, kampung ATM Kelurahan Gondrong, Kampung Saung di Cipondoh Indah, kampung manggah di Poris Plawad, kampung Cupang di Poris Plawad dan kampung budidaya lala dalam ember.

” Kita juga akan membuat kampung kita sebagai stimulan kepada RT dan RW. Kami menargetkan seluruh RW ada, tapi minimal di satu kelurahan ada. Saat ini yang baru kelihatan di lima kelurahan itu,” ucapnya ketika ditemui,Senin (11/3/2019).

Marwan mengaku optimis seluruh wilayah dapat terealisasi kampung tematik. Karena hampir seluruh RW telah mengikuti study banding ke kempung tematik yang telah sukses terlebih dahulu.

“Jadi kami memotivasi mereka dengan melihat secara langsung kondisi disana. Sehingga mereka termotivasi untuk membangun wilayahnya masing -masing,” tambahnya.

Menurutnya, mengembangkan kampung tematik di Kecamatan Cibodas tidak mudah. Karena, tidak mudah merubah pola pikir dan kesadaran masyarakat untuk membenahi wilayahnya.

“Kita sudah turun dan memberikan contoh, namun ada saja masyarakat yang cuek. Merubah main setnya itu yang tidak mudah. Jadi pelan-pelan kita harus merubahnya,” imbuhnya.

“Sambil bersosialisasi kami juga buktikan bahwa kami aparat juga¬† mengambil contoh yang baik. Pendekatamnya harus door to door (silaturahmi) agar kesadarannya melekat,” pungkasnya. (firda)

 

Share this...
Print this page
Print