Rapat Paripurna Reses, Fraksi PDIP Absen

oleh -

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangsel menyerahkan hasil reses I Tahun Anggaran 2019 ke Pemkot Tangsel. Dalam penyerahan laporan tersebut tidak dihadiri oleh satupun anggota Fraksi PDI Perjuangan.

Acara penyerahan laporan dipimpin Wakil Ketua II DPRD Tangsel M Taufik. Hadir di acara tersebut ketua DPRD Tangsel M Romlie, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan seluruh anggota Fraksi.

Ketua DPRD Tangsel M Romlie didampingi Wakil Ketua II DPRD Tangsel M Taufik menjelaskan alasan ketidak hadiran fraksi PDIP dalam penyerahan laporan reses I Tahun anggaran 2019 dikarenakan adanya agenda kegiatan partai yang bersamaan dengan kegiatan penyerahan laporan.

“Secara umum fraksi PDIP menyerahkan kepemimpinan DPRD,” ujarnya ketika ditemui, Senin (11/3/2019).

Wakil Ketua DPRD Tangsel M Taufik menjelaskan, rata – rata hasil reses didominasi oleh masalah pembangunan di Tangsel.

” Cuma kita memahami kepada seluruh anggota bahwa pembangunan Tangsel satu dekade ini hampir rampung, tinggal penyempurnaannya saja,” ucapnya.

Ia mengharapkan agar Pemerintah dalam hal ini tingkat kelurahan dapat memperkuat kelembagaan dan pembangunan khususnya dalam pembangunan sumber daya manusia di Kota Tangsel.

” Nilai ini harus kita sinkronkan dengan keinginan dan kesepakatan kita dengan Pemkot. Yang jelas saya berfikir pembangunan SDM seutuhnya harus dijalankan di Tangsel dengan peningkatan SDM. Tingkat kelurahan dan kecamatan harus diberdayakan khususnya bagi pelaku UMKM,”  imbuhnya.

“Saya minta nanti di anggaran 2020 kita dengan pak Ketua DPRD dapat menyelaraskan hal ini. Saya berharap di segi kesehatan, agar ketersediaan pos posyandu harus kita bereskan, ” pungkasnya. (firda)

Share this...
Print this page
Print