Bawaslu Tangsel Belum Ambil Sikap Soal Dugaan Pelanggaran Kampanye di Perumahan Panorama

oleh -
Kantor Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), belum dapat menindak adanya dugaan pelanggaran kampanye yang terjadi di Komplek Perumahan Panorama Serpong, Jalan Raya Puspitek, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu.

Hal itu disebabkan, hingga hari ini sejak dugaan pelanggaran kampanye pada Minggu (10/3/2019) lalu mencuat di media, belum ada pihak yang merasa dirugikan dan melaporkan soal dugaan pelanggaran kampanye itu ke pihak Bawaslu setempat.

“Sampai hari ini tidak ada laporan terkait berita itu, saya cuma baca berita dari salah satu media ada kegiatan di Perumahan Panorama Serpong oleh salah satu caleg,” kata Ketua Bawaslu Tangsel Muhammad Acep, Selasa (12/3/2019).

Menurut Acep, pihaknya menjelaskan dari hasil penelelusuran ke panitia pengawas Kecamatan (Panwascam) dan panitia pengawas Kelurahan (Panwas Kelurahan) pada hari Minggu, itu tidak ada kegiatan kampanye seperti yang diberitakan oleh media tersebut.

“Oleh karena itu kalo ada masyarakat yang mengetahui dan hadir di kegiatan tersebut, dan menduga ada pelanggaran silahkan datang ke Panwascam Setu. Karena perumahan panorama masuk pada wilayah Panwascam Setu, agar Panwascam Setu bisa melakukan kerja-kerja penindakannya,” beber Acep, saat dikonfirmasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam acara sosialisasi penyuluhan SIMPPEL (Sistem Penyampaian SPPT Pajak Bumi dan Bangunan Elektronik) dari Bidang Pajak I Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Minggu (10/3/2019) lalu, diduga ditunggangi kepentingan kampanye salah satu caleg.

Dalam acara sosialisasi penyuluhan SIMPPEL, itu tampak jelas terdapat gambar berlatar belakang caleg dan sejumlah ibu-ibu mengenakan kaos putih lengan panjang dengan bertuliskan Sahfa (Sahabat Zulfa) dilokasi acara Bapenda Tangsel tersebut.

Seperti diketahui, caleg yang terpampang dalam baliho itu merupakan Zulfa Sungki Setiawati, salah satu caleg DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Tangerang Selatan, nomor urut 3 dari Partai Gerindra daerah pemilihan (Dapil) 3 Serpong-Setu.
Dalam penelusuran awak media, Zulfa Sungki Setiawati, diketahui merupakan istri dari Kepala Bapenda Kota Tangsel, Dadang Sofyan. (den)

Share this...
Print this page
Print