Maruf Amin Santai Hadapi Debat Cawapres

oleh -
Ketum Arbi Lumanul Hakim

 

Debat Cawapres tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Persiapan kedua paslon pun sudah dilakukan para kandidat. Masing-masing kubu pun sudah menyiapkan strategi masing-masing.

Paslon nomor urut 01 sangat siap untuk menghadapi debat tersebut. Ini nampak dari suasana cair dan santai yang ditunjukkan oleh KH Maruf Amin. Debat yang akan dilangsungkan pada Minggu, 17 Maret ini terdiri dari topik kesehatan, pendidikan, sosial dan budaya.

Mantan Rais AAM PBNU tersebut terlihat rilek dan enjoy guna menghadapi debat dengan Sandiaga Salahuddin Uno tersebut. Apalagi dirinya baru saja berulang tahun ke 76. Ucapan selamat dari kolega, sahabat, saudara pun mengalir ke lelaki asal Banten itu.

Seperti beberapa tokoh yang datang ke rumahnya di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat. Nampak Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Arus Barus Indonesia (Arbi) Lukmanul Hakim, Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, serta sederet tokoh-tokoh penting lainnya.

Santai dan rileknya KH Maruf Amin menghadapi debat diungkapkan Ketum Arbi Lukmanul Hakim. Ia mengaku pak Kyai sangat santai. Saat syukuran ulang tahun ke 76 yang berlangsung sederhana tidak ada ketegangan. Semuanya ceria dan santai.

“Saya melihat KMA terlihat sangat rilex dengan kelakar dan canda gurau ringan serta di warnai dengan gelak tawa hadirin yang mendengarkan canda KMA di sela tasyakur Milad ke 76 KMA,” ujarnya.

Lukmanul menambahkan, dalam bidang pendidikan, KMA merupakan konspetor sekaligus pelaku pendidikan baik itu pendidikan informal (madrasah dan pesantren), maupun pendidikan normal.

Selain topik Pendidikan, KMA juga sudah mempersiapkan topik kesehatan, sosial dan budaya yang akan dipresentasikan saat debat menghadapi Sandiaga Uno. (firda)

Share this...
Print this page
Print