Ribuan Peserta Ikuti Milenial Road Safety Festival Tangsel

oleh -
Ratusan peserta Milenial Road Safety Festival Tangsel padati ruas jalan Promoter di BSD Serpong, Sabtu (16/3/2019).

Hampir 60% kecelakaan lalu lintas terjadi dari rentang usia 17-35 tahun, atas dasar itulah pihak kepolisian menggelar kegiatan Millenial Road Safety Festival.

Setidaknya pada acara itu hadir 1500 orang dari berbagai elemen mulai dari Kapolres Tangerang Selatan, Dandim 05/06 Kepala Kejari Tangerang Selatan, seluruh jajaran Polsek setempat, dan berbagai komunitas motor.

Acara yang ditujukan untuk menyadarkan ketertiban berlalu lintas ini kini diadakan di Polres Tangerang Selatan, tepatnya di Jalan Promoter BSD, Serpong, Sabtu (16/3/2019).

“Laka lantas di Indonesia 57% adalah milenial, kami berikan informasi untuk mengurangi lakalantas dan menyiapkan generasi penerus yang tertib aturan,” ucap Kabidkum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Victor Theodorus Sihombing.

Victor juga mengatakan bahwa cara untuk menanggulangi terjadinya kecelakaan lalu lintas ada dengan mematuhi peraturan.

“Penyebab kecelakaan adalah dimulai dengan tidak taat aturan,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir juga Wakil Wali Kota, Benyamin Davnie juga mengingatkan kaum millenial untuk terus menaati tata tertib dalam berkendara.

“Generasi millenial supaya menegakkan budaya kita, yaitu budaya taat hukum dan aturan tertib berlalu lintas,” ujar Benyamin.

Acara puncak Millennial Road Safety Festival akan digelar oleh Polda Metro Jaya di Monumen Nasional pada tanggal 31 Maret 2019, yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. (den)

Share this...
Print this page
Print