Kebakaran Gudang di Pamulang, Satu Orang Tewas Akibat Terjebak Reruntuhan Bangunan

oleh -
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang Selatan sedang memadamkan kobaran api yang membakar gudang bahan baku dekorasi di Pamulang Tangsel, Selasa (19/3).

Kebakaran gudang terjadi di Jalan Surya Kencana RT 003 RW 005, Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel menewaskan satu pekerja.

Bangunan yang merupakan unit gudang penyimpanan bahan baku dekorasi itu ludes terbakar hingga mengakibatkan tewasnya Nurul Huda alias Saprol (21), korban tewas ditemukan dalam kondisi menggenaskan di bawah seng spandek sisa kebakaran.

“Korban terjebak api yang cepat membesar. Dan gak bisa menyelamatkan diri, nih fotonya,” ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Uci Sanusi, Selasa (19/3).

Uci menjelaskan, pada saat gudang tersebut terbakar, di dalam gudang korban sendirian. Namun rekan Saprol berhasil menyelamatkan diri. Korban yang terjebak di dalam gudang sempat teriak minta tolong. Namun kobaran api membesar dan cepat menjalar ke seluruh sudut dua gudang.

“Korban sebagai supir. Sekarang udah di bawa ke RS Fatmawati. Kuat dugaan kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting,” terangnya.

Bangunan gedung tersebut diduga tidak memenuhi standar keamanan pekerja, sumber api yang merupakan penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik.

Lurah Pamulang Barat, Supriyadi mengakui ada banyak bangunan ilegal beroperasi di wilayahnya. Ia menyebutkan sedikitnya sebanyak 10 unit.

“Tapi emang sebelum saya di sini udah ada ya,” ucapnya.

Menurutnya, banyak warga penghuni bangunan yang tidak mengetahui pencegahan kebakaran.

“Kalau melihat kondisinya gudang yang terbakar tidak ada izinnya,” tegasnya.

Pada peristiwa kebakaran yang merenggut nyawa Saprol api dapat dijinakan setelah 13 unit mobil pemadam dikerahkan. Delapan unit mobil damkar dari Tangsel dan sisanya. (den)

Share this...
Print this page
Print