Mantaf Transaksi Tangerang Great Sale Tembus Rp36 Miliar

oleh -
Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri

 

Pemerintah Kota Tangerang resmi menutup even Tangerang Great Sale. Puluhan miliar hasil teransaksi pun berhasil dikumpulkan selama satu bulan pelaksanaan even.

Sekertaris Daerah Kota Tangerang Dady Budhaeri menjelaskan, total transaksi selama even berlangsung rata –rata mengalami kenaikan. “Kenaikannya rata –rata sebesar 25% dari hari biasanya. Untuk detailnya bisa ditanyakan ke Disperindag,” ucapnya ketika ditemui seusai menutup even Tangerang Great Sale di Tangcity Mall, Rabu (20/3/2019).

Seketaris Dinas Perindustrian dan Pedagangan Kota Tangerang, Habibullah mengatakan, total transasksi dari 54 peserta mencapai Rp 36 Miliar. Ia mengaku, capaian tersebut mengalami peningkatan sebesar 10% dari pelaksanaan tahun sebelumnya. “Yang terbesar dari sektor hotel, restoran dan pusat perbelanjaan,” ujarnya.

Habibullah mencontohkan, Ramayana sebagasi salah satu toko ritel di Kota Tangerang yang mengikuti even tersebut dapat memperoleh keuntungan sebesar 660% dari hari sebelumnya.

Building Manager Tangcity Mall, Wina Andriani mengharapkan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara rutin dan tidak sebatas dalam rangka HUT Kota Tangerang setiap tahunnya saja.

Wina menyebut, even tersebut berdampak positif terhadap jumlah pengunjung dan transaksi. Tercatat kenaikan jumlah transaksi selama even tersebut berlangsung di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Tangerang ini mencapai 20%.

“ Momen itu diharapkan terus dilakukan. Kalau bisa jangan satu tahun sekali tapi setahun dua kali. Sehingga dapat meningkatkan omset pemain ritel dan pedagang di Kota Tangerang,” pungkasnya. (firda)

 

Share this...
Print this page
Print