Bawa Program KLA, Sachrudin Minta Generasi Muda Berpartisipasi

oleh -
Ilustrasi

 

Minat dan bakat yang terlihat sejak usia dini harus diarahkan oleh guru maupun orangtua. Hal itu sesuai dengan Program Kota Layak Anak yang terus digadang, Pemkot Tangerang pun mendukung seluruh kegiatan yang dapat membentuk karakter positif pada anak.

Seperti acara Aneka Lomba Olah Raga dan Seni Anak TK Se-Kecamatan Pinang sekaligus Festival Futsal Anak TK Ke-3 Se-Kota Tangerang yang digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Pinang, Jum’at (22/03).

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menuturkan, Kota Layak Anak harus didukung dengan cara pola asuh yang baik oleh guru dan orangtua.

“Kalau di sekolah diajarkan A, maka di rumah juga A. Jangan berseberangan nanti anak bingung harus mengikuti yang mana,” ucap Sachrudin.

Wakil juga berpesan kepada guru, untuk senantiasa mendampingi anak asuhnya agar terbentuk karakter pemimpin bangsa yang kuat dan cerdas.

“Regenerasi merupakan kodrat. Nanti adakalanya mereka ini menggantikan kita,” terangnya.

Senada dengan Wakil Walikota, Aini Suci Wismansyah selaku Bunda PAUD Kota Tangerang mengharapkan guru dan orangtua bisa menjadi cermin bagi anak.

“Ibu-ibu guru jangan kasih contoh yang buruk ke anak. Biarkan mereka bermain sambil belajar mengeksplore kemampuan mereka,” ucap Aini dalam sambutannya.

Sebagai informasi, acara lomba olahraga dan seni yang gelar di Kecamatan Pinang tersebut, diikuti sebanyak 1.054 peserta dengan mempertandingkan lomba futsal, menari, menyanyi bersama, menyanyi solo, lari bendera, dan mewarnai gambar. (rls/firda)

Share this...
Print this page
Print