Siapkan MTQ Tingkat Provinsi Banten, Pemkot Gelar Rapat LPTQ Tangsel

oleh -
Sekretaris Daerah Muhammad beserta jajaran Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (MTQ) Kota Tangsel menggelar rapat persiapan MTQ Tangsel tingkat Provinsi Banten, Kamis (21/3) di Balaikota Tangsel, Ciputat.

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangsel, menggelar rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten ke-XVI di Kota Tangerang. rapat ini digelar pada 20 Maret 2019 di Balaikota Tangsel, Ciputat.

Sekretaris LPTQ Kota Tangsel, Ustad Abdul Rojak menjelaskan rapat yang digelar ini dihadiri para perwakilan dari kelurahan dan kecamatan, serta pera pengurus LPTQ turut dihadiri ketua harian LPTQ Kota Tangsel, Sobron Zayyan dan Ketua Umum LPTQ Tangsel, Muhamad menyimpulkan beberapa poin.

“Bahwa kafilah Tangsel bertekad untuk mempertahankan juara Umum MTQ Banten yang sudah didapat secara berturut-turut bahkan menjadi juara tetap. Sehubungan karena MTQ Banten XVI ini tidak ada Pawai Taaruf maka Kafilah Tangsel akan mengerahkan 300 orang pada saat defile kafilah MTQ Banten XVI di kota Tangerang dengan membawa Anggrek pada saat defile,” kata Rojak.

Lanjut Kepala Kemenag Kota Tangsel ini, guna menambah dukungan secara moril, akan diberikan jadwal bagi para pejabat Tangsel untuk berkunjung kepada para kalifah yang ikut bertanding selama lima hari 24-29 Maret 2019. Dengan kunjungan itu diharapkan peserta semakin tekad dan termotivasi untuk tidak gentar berhadapan dengan perserta dari kabupaten lain.

“Akan dibuatkan jadwal kunjungan ke Kafilah Tangsel yang berada di Hotel Golden Tulif tempat kafilah Tangsel menginap dari seluruh OPD, Camat dan Lurah se Tangsel untuk mendukung penuh Kafilah Tangsel,” tambahnya.

Bahkan untuk memaksimalkan, para kafilah tetap prima dan optimal, beberapa dokter akan disiapkan. Dengan persiapan tenaga medis, cepat tertangani jika ada yang mengalami keluhan. Ini bentuk dukungan baik dari motivasi semangat, juga aspek kesehatan peserta menjadi perhatian utama.

“Kafilah Tangsel akan disiapkan dokter dan para medis serta obat-obat dari RSUD Tangsel dan Dinkes Tangsel untuk menjaga kesehatan peserta kafilah Tangsel,” jelas Rojak.

Ketua Umum LPTQ Tangsel Muhamad meminta agar masyarakat Tangsel terus mendoakan agar utusan dapat menjalankan perjuanganya mampu mempertahankan juara yang telah diraih berulang kali. Kemenangan ini bukan milik pemkot tapi milik masyarakat Tangsel secara menyeluruh.

“Selama MTQ Banten berlangsung diharapkan seluruh Masyarakat Tangsel dan lembaga-lemaba Pendidikan seperti Pondok Pesantren dan Madrasah untuk beristigosah dan bermunajat mendoakan kafilah Tangsel agar diberikan kesuksesan dalam lomba MTQ Banten ini,” harapnya. (den)

Share this...
Print this page
Print