Hadiri Porseni PAUD, Sekda Cerita Orang Jepang

oleh -
Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri saat menghadiri acara PAUD

 

Sekretaris Daerah Kota Tangerang H. Dadi Budaeri hadir dalam acara Porseni Pendidik PAUD yang digagas oleh Himpunan Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Tangerang di Mall Metropolis, Sabtu (23/03).

 

Dalam sambutannya, Sekda menjelaskan, pembentukan periode emas dimulai dari pendidikan usia dini dimana karakter anak mulai dibentuk salah satunya adalah rasa percaya diri.

 

“Anak usia dini di Jepang tiap hari harus bercerita di depan kelas untuk melatih percaya diri mereka. Mungkin itu yang masih kurang di kita,” ucap Sekda dalam sambutan singkatnya.

 

Oleh karena itu, Sekda berpesan pada guru PAUD yang hadir agar mampu mendidik dan membimbing anak terutama dalam hal kepercayan diri dan kepedulian sosial.

 

“Mungkin karena dari kecil tidak dilatih, ketika disuruh maju malah tunjuk- tunjukan. Anak-anak sekarang juga cenderung menyendiri, menjauh dari dunia sosial,” terang Sekda.

 

“Ini mungkin karena pengaruh zaman, untuk itu, ibu-ibu bantu anak-anak ini menemukan jati diri mereka, bantu mereka tumbuh berkembang dengan baik,” jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kota Tangerang Sofian mengatakan, acara yang diikuti 500 guru PAUD se-Kota Tangerang tersebut diharapkan mampu menjaga semangat dan kreativitas guru dalam mengajar.

 

“Ada kalanya mereka butuh ide-ide atau kreativitas baru dalam mengajar anak-anak,” ucap Sofian.

 

“Semoga dengan adanya acara ini guru-guru PAUD semakin semangat dan termotivasi. Dengan kreativitas dan sportivitas tercipta PAUD yang berkualitas,” tutup Sofian. (rls/firda)

 

Share this...
Print this page
Print