Untuk Kepentingan Umum

Rakernas IKEI Dorong Engeneers Indonesia  Bersaing di Tingkat Global

3

 

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama Ikatan Engeneers Indonesia (IKEI) mendorong para engginering bisa bersaing di tingkat global. Karena itu terus dilakukan pembinaan keterampilan kepada engeneers atau ahli teknik pergedungan tersebut.

Ketua Badan Pimpinan Pusat (BPP) IKEI Agus Salim mengatakan, para engeeers Indonesia kualitasnya bagus-bagus. Bahkan lebih baik namun tetap harus ditingkatkan.

“Sehingga  mampu bersaing di tingkat dunia,” katanya di sela-sela Rakernas dan Exhibition IKEI 2019 di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (23/03/2019).

Ia mengatakan, tujuan dari rakernas ini meningkatkan sumber daya manusia (SDM) engeneers itu sendiri. Selanjutnya diadakan pelatihan-pelatihan kepada mereka dan mendapat sertifikasi.

Kata Agus, salah satu tantangan bagi para engeneers Indonesia adalah menghadapi teknologi baru. Karena itu mereka harus terus belajar supaya tidak ketinggalan. “Harus terus update-lah,” katanya.

Dalam rakernas yang mengusung tema solid, smart, dan speed ini dibahas berbagai masalah.Tujuan rakernas sebagai ajang koordinasi dan mendorong SDM engeneers supaya lebih baik.

Kegiatan rakernas yang digelar Sabtu dan Minggu (24/03/2019) ini dihadiri pengurus PHRI Banten, para kepala dinas pariwisata, dan 17 DPD  pengurus IKEI provinsi.

Sementara peserta yang hadir sebanyak 400 orang dari 5 ribu anggota IKEI di seluruh Indonesia. Saat rakernas masing-masing daerah melaporkan hasil kerjanya dan memberi masukan program ke depan.(Setia)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...