Walikota: Anak Disekolahkan Bukan Berarti Orangtua Lepas Tanggungjawab

oleh -
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat meresmikan gedung baru Dilaraf School Islamic

 

Pendidikan dini bagi anak sangat penting. Bahkan, orangtua harus mampu mengarahkan anak pada hal positif agar terbentuk karakter yang kuat. Sehingga setiap anak butuh perhatian yang sama, walau dengan cara pendekatan yang berbeda.

 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat memberikan sambutan dalam acara Peresmian Gedung Baru Dilaraf School Islamic, Cikokol, Sabtu (23/03).

 

“Jangan sampai anak cuma bawa kebaikan buat diri sendiri aja tapi juga kebaikan untuk orang tua, guru dan bangsa. Makanya kita beri perhatian lebih terutama dalam hal pendidikan,” ucap Arief dihadapan ratusan undangan yang hadir.

 

Arief juga menambahkan dengan menyekolahkan anak-anak, bukan berarti peran orang tua untuk mendidik menjadi berkurang lantaran sudah digantikan guru.

 

“Ngedidik bukan tugas guru aja, tapi orang tua bapak dan ibu,” tambahnya.

 

“Kalau sarana dan prasarana sekolahnya semakin lengkap, dengan adanya gedung dan fasilitas yang nyaman bukan guru dan anak aja yang semakin semangat tapi orang tua juga,” imbuhnya.

 

Walikota mengucapkan selamat dan terimakasihnya kepada Yayasan Dilaraf Islamic School yang telah berusaha dan mencetak generasi penerus bangsa khususnya untuk Kota Tangerang.

 

“Selamat dan sukses, semoga bisa mengajarkan dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an,” terang Walikota.

 

“Anak-anak ini adalah generasi VIP untuk Kota Tangerang. Nanti 10 tahun lagi mereka yang akan ngurusin kita. Makanya persiapkan dengan baik anak-anak kita, beri mereka bekal dunia dan akhirat,” tutupnya. (rls/firda)

 

Share this...
Print this page
Print