Untuk Kepentingan Umum

Bang Ben Siap Sukseskan Pemilu 2019

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri acara Simulasi Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kecamatan Pada Pemilu Tahun 2019 di Kampus UIN Syarif Hifayatullah, Ciputat Timur pada Senin, (25/3).

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyatakan siap untuk menyukseskan pemilu 2019. Untuk mendukung kesuksesan pesta demokrasi ini akan mengerahkan seluruh tenaga.

Hal ini diungkapkan Benyamin Davnie saat menghadiri Simulasi Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kecamatan Pada Pemilu Tahun 2019 di Kampus UIN Syarif Hifayatullah, Ciputat Timur pada Senin, (25/3).

“Pemkot Tangsel punya kewajiban untuk menyukseskan pemilu 2019. Kita siap kerahkan untuk membanu suksesnya pesta demokrasi ini,” katanya.

Menurutnya, dengan jumlah pendudukan 1,6 juta ini bukan hal yang mudah dan butuh kerja keras untuk menyukseskan pemilu 2019. Untuk itu, Wakil Walikota meminta Camat dan Lurah untuk mengetahui proses pemugutan suara.

“Simulasi ini penting untuk evaluasi. Bisa mengantisipasi kesalahan-kesalahan agar penyelenggaraan pemilu kedepan lebih baik lagi,” ujarnya.

Wakil Walikota menjelaskan, setelah simulasi selesai akan dilakukan evaluasi dan mengantisipasi untuk masalah-masalah yang timbul pada saat simulasi. Sehingga pada saat hari pemungutan suara 17 April 2019, KPU Kota Tangsel maupun petugas KPPS memiliki gambaran alur dan proses pemilihan.

“Menurut data KPU tadi TPS paling bayak ada di Kecamatan Pamulang. Dengan jumlah TPS sebanyak 931. Tentunya ini bukan persoalan mudah,” terangnya.

Pada kesempatan ini Wakil Walikota mengimbau kepada masyarakat agar memilih seusai hati nurani. Menggunakan hak pilihnya dalam menyukseskan Pemilu serta menjaga kondusifitas wilayah selama proses pemilu.

“Gunakan hak pilih agar Pemilu ini sukses. Karena satu suara akan menentukan untuk masa depan bangsa,” tandasnya. (den)

Berita Lainnya