Untuk Kepentingan Umum

Libatkan Belasan Komunitas, Dinas PU Tangsel Gelar Workshop Masyarakat Peduli Setu dan Sungai

54
Workshop Masyarakat Peduli Setu dan Sungai yang diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangsel, Rabu (27/3) di Hotel Grand Zuri Serpong.

Untuk mewadahi partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan dan kualitas sumber air di Tangsel, Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan menggelar Workshop Masyarakat Peduli Setu dan Sungai di Hotel Grand Zuri Serpong, Rabu (27/3).

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang Selatan Aji Awan menjelaskan rangkaian workshop tersebut digelar selama tiga hari, mulai Rabu 27 Maret hingga Jumat 29 Maret mendatang.

“Di Tangsel ini banyak komunitas dan organisasi yang peduli sungai, selama ini mereka berdiri sendiri, dengan dikumpulkan dan dipertemukan seperti ini, mereka jadi saling mengenal,” tutur Aji.

Menurut Aji, belasan komunitas dan organisasi yang menghadiri workshop juga dapat bertukar pengalaman dan penanganan dalam menyelesaikan masalah sungai berbasis masa di Tangsel.

“Kita mengundang 16 komunitas yang bergerak di bidang lingkungan di Tangsel, justru yang hadir lebih banyak hingga dua kali lipat,” lanjut Aji.

Aji berharap workshop tersebut bisa memacu kader komunitas pecinta lingkungan untuk menularkan semangat kepada masyarakat dalam menjaga lingkungannya.

“Apa yang pernah komunitas lakukan yang semula lingkup wilayahnya dan kota bisa diduplikasikan oleh daerah lain,” pungkasnya. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...