Gangguan Listrik, Penumpang KA Berhamburan

oleh -
ilustrasi

 

 

Perjalanan Kereta Commuter Line KA 2008 dan KA 2010 Jurusan Tanah Abang – Parung Panjang dan sebaliknya terganggu pada Senin (1/4/2019) sore. Penyebabnya lantaran adanya konsleting listrik aliran atas kereta.

Informasi yang diperoleh, gangguan berlangsung sejak pukul 16.30 wib. Akibatnya, perjalanan kereta sementara hanya mampu melayani hingga stasiun Serpong. Akibatnya, para penumpang kereta pun turun kereta memilih moda transportasi lainnya untuk melanjutkan perjalanan. Selain itu, posisi kerrta yang berheti di gerbang perlintasan kereta membuat arus lalu lintas sempat terganggu beberapa saat.

Syarifuddin, salah seorang penumpang mengaku tidak mengetahui persis penyebab kereta berhenti. ” Infonya mah ada kabel yang putus,” ucapnya.

Ia pun mengharapkan agar PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) segera melakukan perbaikan agar perjalanan kereta dapat normal kembali.

Pardi, seorang penumpang lain menuturkan, akibat gangguan tersebut membiat perjalanan kereta tertahan di Stasiun Kebayoran. “Saya masih di Kebayoran ini karena keretanya tertahan,” ucapnya.

Pardi mengaku berencana akan beralih ke moda transportasi lainnya utuk melanjutkan perjalanan. “Ini belum jelas kapan akan diberangkatkan, saya mau naik transportasi online saja,” tambahnya.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari PT KCI. (pan/firda)

Share this...
Print this page
Print