Jokowi Sebut Prestasi Bidang Olahraga Meningkat Drastis di Jamannya

oleh -
Acara Deklarasi Pemuda Influencer Disabilitas yang dihadiri Calon Presiden Joko Widodo, Minggu (7/4) di Hall Indonesian Convention Exibithion, Serpong BSD.

Akhir-akhir ini prestasi di bidang olahraga sangat meningkat dengan dibuktikannya saat Asian Games yang mendapatkan peringkat ke 5 dari sebelumnya peringkat ke 15. Hal itu dikatakan Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara deklarasi pemuda, Influencer, dan disabilitas di International Convenction Exhibition (ICE), Jalan BSD Gran Boulevard, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu (7/4/2019).

Presiden Jokowi yang juga menjadi petahana di Pilpres 2019 mengungkapkan dalam orasinya, bukan hanya Asian Games yang mendapatkan peringkat bagus, melainkan Asian Para Games pun sangat meningkat dengan mendapat peringkat 5, dan Bidang Sepak Bola AFF U22 yang menjadi juara 1.

“Ini adalah prestasi yang sangat baik. Saya juga bangga dengan para atlit-atlit Indonesia yang normal maupun penyandang disabilitas. Saya tidak membedak-bedakam itu seperti kemarin yang merai emas mendapatkan uang 1 setengah miliyar, mendapatkan perak 500 juta, dan perunggu 250 juta,” tukas Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu melanjutkan, Para atlet Indonesia harus harus selalu berpikir positif, sebab akir-akhir ini masyarakat selalu dijejali hal-hal yang negatif, fitnah, dan hasutan yang dapat memecah belahkan kita.

Sementara itu saat ditemui di lokasi deklarasi, Ketua Nasional Paralimpik Comite Indonesia (NPCI) cabang Bekasi Kardi Loe menuturkan, di jaman presiden jokowi ini para atlet penyandang disabilitas merasa sangat diperhatikan, tidak ada diskriminasi, dan sangat diperhatikan.

“Saya sangat mendukung penuh pak Jokowi-Ma’ruf Amin untuk 2 periode karena di periode yang sekarang aja kita ini para atlet penyandang disabilitas diberikan hak yang sama dengan yang normal,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, acara tersebut berlangsung meriah dibarengi dengan selingan musik yang dibawakan Band Netral, namun gedung yang dijadikan lokasi deklarasi itu tidak terisi penuh. (den)

Share this...
Print this page
Print