PPI Tangsel Optimis Wakil Capaska Tangsel Lolos di Provinsi dan Nasional

oleh -
Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Tangsel mendapatkan pembekalan sebelum mengikuti seleksi tingkat Provinsi Banten, Senin (8/4) di Balaikota Tangsel.

Setelah dipilih 10 calon pasukan pengibar bendera pusaka (Capaska) Tangsel akan dikirim ke tingkat Provinsi Banten, pada Selasa 9 April 2019 besok.

Sebelum dikirim untuk melakukan seleksi di tingkat Provinsi Banten, kesepuluh Capaska Tangsel telah melalui tahapan pembekalan yang diberikan oleh kakak-kakak pembina dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tangsel sejak Sabtu 30 Maret 2019 lalu.

Ketua PPI Tangsel, Warta Wijaya mengaku optimis terdapat wakil Tangsel yang mampu lolos di tingkat Provinsi Banten.

“Optimisi itu penting dan wajib. Walaupun ditengah keterbatasan waktu latihan. Tapi kami tetap optimisi ada perwakilan Tangsel yang lolos seleksi di tingkat Provinsi,” ujar Warta, Senin 8 April 2019.

Menurutnya, jadwal latihan yang sudah tersusun harus dirubah kembali. Dikarenakan, seleksi untuk tingkat Provinsi Banten dimajukan.

“Jadi jadwal latihan yang sudah kita susun sebelumnya berubah. Karena waktu seleksi di Provinsi Banten yang di majukan. Tapi kami tetap optimis memberikan hasil yang terbaik untuk Tangsel,” tuturnya.

Dan apabila ada perwakilan Tangsel yang lolos tingkat Provinsi Banten, bukan tidak mungkin target untuk lolos ke tingkat Nasional akan terbuka lebar.

“Kami juga memberikan pembekalan yang diberikan kepada capaska tentang pengetahuan seni dan budaya Tangsel dan Banten. Olah fisik, baris-berbaris, sikap, public speaking. Intinya yang nanti akan diseleksi akan kita persiapkan. Seleksinya enggak jauh beda kaya yg kemarin kita laksanakan,” paparnya.

Dari 10 capaska terpilih, ada 5 capaska putri dan putra yang terdiri dari 7 sekolah yakni SMA Plus Pembangunan Jaya, SMAN 2 Tangsel, SMA Islam Al Azhar BSD, SMAN 1 Tangsel, SMAN 3 Tangsel, SMAN 7 Tangsel dan SMA Insan Cendekia Madani.

Sementara itu, Bagian SDM PPI Tangsel, Daud Salam mengatakan, pembekalan dari mulai fisik hingga materi telah dilalui oleh para Capaska Tangsel.

“Para capaska juga telah kami latih memberikan public speaking dengan mengenalkan Tangsel melalui vlog dengan bahasa Inggris. Saya optimis perwakilan Tangsel bisa membawa harum nama Tangsel,” terang Daud. (den)

Share this...
Print this page
Print