Warga Tangerang Menyemut di Karnaval Budaya Akbar Kampanye Jokowi-Amin

oleh -
Karnaval kebudayaan di Kota Tangerang

Sekitar 80 ribuan warga Kota Tangerang menyemut di Karnaval Budaya Akbar kampanye Jokowi-Amin di Jalan Windu Karya sampai Jalan Daan Mogot, Sukarasa,Tangerang, Minggu (7/4/2019) siang.

Puluhan ribu pendukung capres dan cawapres nomor urut 01 itu melakukan jalan kaki sepanjang 1,5 kilo meter menuju panggung utama kampanye.

Mereka yang berjalan kaki mengikuti cappres dan cawapres Jokowi-Amin yang naik kereta kencana. Sambil karnaval sementara di depan kereta kencana silih berganti atraksi kesenian nusantara. Seperti kesenian Reog, tarian Nusantara hingga Barongsai.

Adanya aktrasi kesenian sangat menghibur warga yang berbaris rapih di sepanjang pinggir jalan. Warga tak henti mengelu-elukan Jokowi-Amin. “Hidup Jokowi-Amin,” teriak masa menggema.

Pasangan tersebut membalas dengan senyum dan lambaian tangan. Sesekali berhenti menyalami warga yang ada di panggung dan pinggir jalan.

Capres Joko Widodo dalam orasinya mengatakan, bahwa dalam kampanye itu harus disambut bahagia. Tidak boleh ada fitnah dan hoaxs. “Mari kita berdemokrasi yang baik,” ajaknya.

Selanjutnya mantan Walikota Solo dan Gubernur Jakarta itu menyampaikan berbagai programnya. Mulai bidang pendidikan dan ekonomi kerakyatan. Setelah itu orasi dilanjutkan Cawapres KH Maruf Amin yang juga tak kalah disambut antusias masyarakat.

Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Kota Tangerang Bambang Suwondo mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Tangerang dan luar daerah yang hadir dia acara kampanye ini.

Ternyata yang datang luar biasa antusias dan mereka ingin kehadiran Jokowi-Amin.

“Merka ikhlas datang untuk melihat Pak Jokowi yang terbukti memimpin,” katanya.

Bambang mengharapkan agar warga Kota Tangerang dan luar kota datang ke TPS pada 17 April mendatang untuk mencoblos Jokowi-Amin. Sehingga terpilih kembali menjadi presiden. Dirinya optimistis di Kota Tangerang suara Jokowi-Amin mencapai 70 persen. (Setia)

Share this...
Print this page
Print