Tergenang Banjir, Warga Tangsel Kekurangan Sumber Air Bersih

oleh -
Sejumlah barang-barang warga diangukut ke luar rumah akibat terendam banjir, Jumat (26/4) di Perumahan Pesona Serpong, Tangsel.

Warga Perumahan Pesona Serpong tidak bisa menyelamatkan barang-barang berharganya ketika luapan air kiriman dari Bogor menerjang kediamannya, Jumat (26/4) dini hari.

Disaat sedang terlelap tidur, air yang tiba-tiba naik pada pukul 00.30 WIB ini, langsung merendam semua rumah yang terdiri dari 135 KK. Barang elektronik sudah tidak bisa diselematkan, yang mereka pikirkan hanyalah menyelamatkan diri masing-masing.

“Aba-aba sudah dari jam 9 malam, sudah ada himbauan siaga 1. Sempet was-was enggak bisa tidur. Tau-tau air datang langsung tinggi,” ujar warga Pesona Serpong, Lintang.

Kini banjir yang menimpa warga Pesona Serpong mulai surut dan para tengah membersihkan lumpur-lumpur sisa dari banjir kiriman dari Bogor.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany juga tengah mengutus Dinas Pemadam Kebakaran Tangsel untuk memberikan air bersih guna membersihkan lumpur yang masih mengendap di dalam rumah.

“Tadi bu Airin katanya sudah menjanjikan air bersih, karena memang disini susah air bersih buat bersihin lumpur. Air pam saja mati, listrik mati,” ungkapnya.

Sementara warga lainnya, Yasmin ketika sudah ada himbauan siaga 1 langsung memindahkan kendaraan pribadinya berupa roda empat ke atas.

“Saya langsung selametin mobil ke atas. Tapi semua barang elektronik kerendam rusak semua. Air bersih memang sangat perlu untuk kami sekarang,” tuturnya.

Bahkan, salah satu warga Samuel lari menyelamatkan diri pada saat air tiba secara cepat dan memanjat tower penampungan air.

“Saya langsung naik ke atas tower air, ya gimana airnya cepet banget dateng,” tandasnya.

Hingga kini Damkar Tangsel, BPBD Tangsel, Dinsos Tangsel dan Satpol PP dikerahkan membantu membersihkan lumpur di rumah warga. (den)

Share this...
Print this page
Print