Kemenag Tangsel Himbau Tidak Ada Perseteruan Politik Selama Ramadhan

oleh -
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Selatan Abdul Rojak. (foto: istimewa)

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Abdul Rojak mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhenti sejenak dalam perseteruan politik dan berfokus pada ibadah selama bulan Ramadan.

“Terkait tahun politik yang berbarengan dengan bulan Ramadan ini, saya mengimbau kepada masyarakat untuk mempercayakan hasil Pemilu dan pilpres kepada KPU sebagai lembaga yang diberikan amanah oleh negara, saya berharap masyarakat untuk sabar, dan di bulan suci ini mari kita fokuskan untuk beribadah,” ungkap Abdul Rojak saat dihubungi, Minggu (5/5/2019).

Menurut Abdul Rojak di dalam pertarungan politik ada potensi untuk membuat fitnah dan berita bohong atau hoax, oleh karena itu menurutnya bulan suci kali ini jangan dicemari dengan perilaku tak terpuji itu.

“Perilaku itu tidak membatalkan puasa, tapi memfitnah dan bikin berita hoax dan perseteruan politik itu akan mengurangi bahkan menghilangkan pahala ibadah puasa,” tukasnya.

Dirinya menyarankan di dalam politik apabila ada kecurangan segera dilaporkan kepada yang berwajib bukan malah menghakimi sendiri dengan membentuk ijtima ulama untuk menyalahkan.

“Kalau diduga ada kecurangan ya segera laporkan kepada yang berwajib dalam hal ini Mahkamah Konstitusi sebagai lembaga yang menangani sengketa pemilu,” pungkasnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat pada bulan Ramadan untuk menjadikan bulan puasa ini sebagai bulan peningkatan Amal ibadah dan pembentukan karakter religius. (den)

Share this...
Print this page
Print