Semua Elemen Diminta Jaga Kondusifitas Pasca Pilpres

oleh -

Perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 sudah usai. Setiap elemen diminta menjaga kondusifitas. Ini supaya kehidupan kembali berjalan normal.

Hal itu mengemuka saat digelar silaturahim tiga pilar di Kecamatan Cipondoh, kemarin. Silaturahim juga diikuti berbagai elemen masyarakat dan tim pendukung pasangan calon (Paslon) presiden 01 dan pendukung paslon presiden 02.

Perwakilan paslon presiden 01, Abdul Murod mengatakan, usai digelar pilpres agar masing-masing melapangkan dada, membuka hati dengan ikhlas dan tawadhu. “Saling memafkan, saling menjaga ketentraman beragama, suku, budaya, ras dengan satu kata ber-NKRI satu untuk semua,” katanya.

Murod mengingatkan, apa yang dirasakan bersama dan diperbuat sudah berlalu. Saat ini tinggal menunggu hasilnya. Sambil menunggu apa pun hasilnya maka tetaplah rakyat dan bangsa Indonesia. “Negara kita Indonesia I love You,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat, aparatur pemerintah dan aparatur keamanan negara, serta alim ulama khususya masyarakat Cipondoh tetap menjaga kondusifitas lingkungan. Jangan mudah terprovokasi serta termakan hoaks.

Menurutnya, demokrasi telah terlaksana, kini telah memasuki bulan Ramadan. Bulan yang sangat disucikan Allah SWT. Ini merupakan bulan kemenangan bagi seluruh umat.

Murod menegaskan, situasi yang sudah kondusif ini jangan dibuat genting. Sehingga yang tadinya nyaman jadi tidak nyaman. Menurutnya, dalam menjaga kondusifitas perlu dimulai dari lingkungan terkecil. Seperti lingkungan RT/RW, kelurahan, kecamatan, kota/kab, provinsi dan seterusnya.(setia)

Share this...
Print this page
Print