Indahnya Berbagi, Alexander Waas &Associates Santuni Anak Yatim

oleh -

Alexander Waas & Associates melaksanakan acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim, Kamis (16/5). Kegiatan rutin ini dilaksanakan di kantor pusat, Ruko Paramount Digital Arcade (PDA) Kav 5, Jalan Boulevard  Raya Gading Serpong, Kelapa Dua. Puluhan anak yatim berkumpul mendoakan agar kantor hukum yang sudah berjalan sejak beberapa tahun silam bisa terus eksis dan dapat terus berkonstribusi memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

Kegiatan ini diisi dengan pembukaan, perkenalan, sambutan, tausiah, doa, buka puasa bersama, serta ditutup dengan santunan anak yatim.

Menurut Ketua Pelaksana Bukber dan Santunan Yatim DPD Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Banten-Alexander Waas& Associates,  Martin Lubana, santunan ini merupakan bagian dari kepedulian terhadap sesama. Apalagi kegiatan dilaksanakan pada bulan suci Ramadan yang tentunya banyak barokah didapat. Meski begitu, santunan diberikan tak hanya pada Ramadan, tetapi juga setiap waktu.

Hanya saja, pada Ramadan ini memang rutin dilaksanakan dengan mengundang puluhan anak yatim dari sejumlah tempat di Kota Tangerang. “Maka itu penting untuk berbagi kepada sesama yang belum beruntung. Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan bisa dirasakan manfaatnya oleh anak yatim,” katanya, di sela-sela pembagian santunan.

Martin menjelaskan, Alexander Waas &Associates sudah berdiri sejak empat tahun silam digawani 12 advokat muda dibantu tiga tenaga legal. Kantor hukum ini juga memiliki komitmen untuk membantu masyarakat dari seluruh lapisan. Bahkan, di kantor hukumnya warga yang tidak punya uang akan dibantu karena lembaganya bekerjasama dengan jatramada. Nantinya akan dikoordinasikan lewat lembaga bantuan hukum (LBH).

“Kita lakukan agar masyarakat bisa merasakan manfaat dari adanya kantor hukum ini. Lewat pemberian santunan ini bukti kita berbagi. Di bidang hukum juga ada kerjasama dengan LBH bagi warga yang tidak punya uang tetapi memiliki persoalan hukum. Ini bentuk komitmen kita,” katanya.

Sementara itu, advokat muda Alexander Waas mengungkapkan, santunan anak yatim ini bagian dari kepedulian juga keberpihakan pihaknya terhadap golongan kurang mampu. Apalagi santunan dilaksanakan pada bulan Ramadan yang dimuliakan. Ia pun berharap adanya santunan, anak yatim bisa berbahagia serta dapat merasakan nikmat puasa.

“Walaupun tidak banyak, kita harap anak yatim senang. Nantinya kegiatan serupa juga akan kita sering dilakukan,” ungkapnya. (firda)

Share this...
Print this page
Print