Mahasiswa Garut di Jakarta Raya Persiapkan Peringatan Harlah Perdana

oleh -
Puluhan Mahasiswa asal Garut di Jakarta berswafoto usai menggelar buka puasa bersama, Jumat (17/5) di Kediaman Dewan Penasihat Dermaga bilangan Ciputat, Tangerang Selatan.

Dedikasi Riung Mahasiswa Garut (Dermaga) mengelar rapat persiapan deklarasi organisasi, puluhan mahasiswa asal Garut di Jakarta Raya bakal memperingati hari lahir perdana serta deklarasi organisasi, Jumat 14 Juni 2019 mendatang.

Ketua Umum Dermaga Deden Muhamad Rojani mengatakan bahwa organisasi yang diketuainya tengah sampai pada usia yang pertama, diusia organisasi yang belia, Deden mengatakan, perlu adanya konsolidasi antar mahasiswa guna menambah kekuatan yang membela kepentingan rakyat Garut.

“Pada perayaan hari lahir yang akan digelar pertengahan Juni mendatang, Dermaga akan melakukan deklarasi organisasi untuk meberitahu masyarakat bahwa organisasi Dermaga menjadi benteng pertahanan kepentingan rakyat di Garut,” ungkap Deden saat berbuka puasa di kediaman Dewan Penasihat Dermaga, Jumat (17/5) di bilangan Ciputat Tangerang Selatan.

Deden menjelaskan, deklarasi tersebut akan mengundang langsung Bupati Garut Rudy Gunawan, menurutnya Kepala Daerah Kabupaten Garut harus mengetahui aspirasi yang dibawa masyarakatnya, dalam hal ini mahasiswa perantau yang aktif bergerak melalui roda organisasi dalam rangka memgabdi pada masyarakat Garut.

“Organisasi Dermaga adalah organisasi yang mewadahi seluruh mahasiswa Garut di Jakarta Raya, kami mengkader mahasiswa untuk kritis dan peduli terhadap kondisi sosial daerahnya, jadi sudah seharusnya Pak Rudy bangga dengan keberadaan kami,” tambahnya.

Organisasi Dermaga yang beranggotakan ratusan mahasiswa dari berbagai program studi itu, menurut Deden bakal mengawal kinerja pemerintahan, selain mengembangkan pengetahuan akademik di kampus masing-masing, studi-studi Sosial, Agama, Politik dan Kebudayaan masyarakat Garut juga akan terus di kaji dalam organisasi.

“Organisasi ini berdiri diatas kepentingan rakyat, kami kaum muda harus mengambil bagian dalam mendorong kemajuan rakyat Garut, terutama persoalan pendidikan, lingkungan dan ekonomi,” tukasnya.

Adapun rangkaian acara Harlah Dermaga ke-1 yaitu melakukan deklarasi yang dihadiri oleh seluruh organisasi mahasiswa di Garut, dilanjutkan dengan longmarch mahasiswa dari Pusat Pemerintahan hingga Alun-alun kota. (den)

Share this...
Print this page
Print