, ,

Bupati Garut Siap Mendukung Kegiatan Mahasiswa Garut yang Tinggal di Jakarta

oleh -
Bupati Garut Rudy Gunawan saat berbincang dengan Ketua Umum Dedikasi Riung Mahasiswa Garut (Dermaga) Jakarta, Senin (20/5) di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Garut, Jl. Raya Samarang No.117, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan memberikan apresiasi terhadap inisiatif pembentukan organisasi mahasiswa Garut yang berada di luar daerah Garut. Rudy menyatakan siap mendukung seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Organisasi Mahasiswa Primordial Dedikasi Riung Mahasiswa Garut (Dermaga) Jakarta Raya.

“Saya selaku Bupati Garut memberikan apresiasi terhadap adanya Dermaga, yaitu Dedikasi Riung Mahasiswa Garut, juga kami memberikan dorongan (terhadap kegiatan Dermaga), silahkan nanti berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah, karena kami bangga kepada mereka yang melakukan kegiatan-kegiatan terutama belajar di luar kota Garut,” ungkap Rudy saat ditemui, Senin (20/5) di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Garut, Jl. Raya Samarang No.117, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Rudy juga mengatakan pentingnya organisasi mahasiswa primordial di luar Garut, menurutnya keberadaan organisasi tersebut juga bisa mendorong terhadap eksistensi Kabupaten Garut.

“itu adalah warga Garut (organisasi primordial), yang nanti juga setelah sumber manusianya meningkat juga akan berpengaruh pada eksistensi Kabupaten Garut,” terang Rudy.

Sementara Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menjelaskan bahwa pentinganya wadah organisasi primordial, menurutnya mahasiswa yang ikut tergabung dalam organisasi kedaerahan merupakan mahasiswa yang terpilih yang bisa melanjutkan pendidikan tinggi di luar Kabupaten Garut.

“Dermaga merupakan wadah daripada mahasiswa-mahasiswa Garut yang terpilih, yang bisa kuliah di luar Garut yaitu di Jakarta,” terang Helmi.

Helmi berharap, dengan adanya Dermaga Jakarta, mahasiswa yang menjadi anggotanya menjadi orang-orang yang bisa peduli dan memperhatikan keadaan daerah Garut, menurut Helmi, mahasiswa bisa memberikan kritikan-kritikan dalam rabgka membangun Kabupaten Garut.

“Kemudian juga setelah mahasiswa beres, kuliah sudah selesai, mudah-mudahan menjadi seorang profesional,” tambahnya.

Menurut Helmi, sumber daya manusia yang aktif dalam berorganisasi dapat menjadi individu yang berguna, terutama kembali lagi ke Garut, mencurahkan seluruh kemampuannya, ataupun menurut Helmi, walau mereka bekerja di luar Garut, masih tetap memperhatikan Kabupaten Garut.

“Minimal memperhatikan keluarga dan kampungnya, di kampung dan Desa juga sama sedang membangun, oleh karena itu saya memberikan apresiasi positif, dengan adanya Dermaga ini mudah-mudahan bisa berbakti untuk Kabupaten Garut,” tukasnya. (den)

Share this...
Print this page
Print