,

Kadispora Garut Siap Tampung Kritikan Mahasiswa terhadap Pemerintah

oleh -
Ketua Umum Dedikasi Mahasiswa Garut (Dermaga) Jakarta Deden Muhammad Rojani berswafoto bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut Kuswendi, Selasa (21/5) di Kantor Dispora, di Jl. Pasundan, Kota Kulon, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut.

Menjelang pelaksanaan peringatan Hari Lahir organisasi mahasiswa Dedikasi Riung Mahasiswa Garut (Dermaga) Jakarta yang ke-1, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut Kuswendi turut mengucapkan selamat atas berdiri dan aktifnya roda organisasi Dermaga.

Kuswendi juga mengungkapkan akan menampung aspirasi dan kritikan dari mahasiswa kepada Pemkab Garut sebagai pendorong kemajuan masyarakat Garut.

“Saya kira mahasiswa yang ada di luar Kabupaten Garut, khususnya yang ada di Jakarta bisa bersilaturahmi sekaligus berkomunikasi berdialog (dengan pemerintah) menyumbangkan masukan dan saran demi kemajuan berbagai hal terutama kemajuan bagi masyarakat Kabupaten Garut,” ungkap Kuswendi, Selasa (21/5) saat ditemui di ruang kerjanya.

Kuswendi mengatakan sangat mendukung terhadap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Dermaga.

“Saya selaku Kadispora sangat mendukung kepada kegiatan-kegiatan yang dilaksanaksn oleh Dermaga (Dedikasi Riung Mahasiswa Garut ) diantaranya dalam waktu dekat akan melaksanakan memperingati Hari Lahir Dermaga ke-1, tambahnya.

Ketua Umum Dermaga Deden Muhamad Rojani mengatakan bahwa Pemerintah Daerah dalam proses pembangunan di daerah sudah waktunya untuk memberdayakan para pemuda, dalam hal ini mahasiswa sebagai insan akademis dapat menuangkan gagasan intelektualnya dalam rangka pembangunan daerah.

“Jiwa primordialisme penting untuk para generasi muda, ini dapat menumbuhkan kepeduliannya terhadap pembangunan di daerah, itu alasannya Dermaga berdiri,” terang Deden.

Deden mengungkapkan, Dermaga akan mengawal kinerja pemerintah dalam pembangunan Sosial, Ekonomi masyarakat Garut, untuk itu menurutnya, Pemda Garut juga harus memberikan dukungan terhadap program-program organisasi mahasiswa.

“Saya berharap, Pemda Garut memberikan dukungan terhadap program-program yang akan kami laksanakan, tidak hanya sebagai wadah silaturahmi, program kerja organisasi kami banyak juga bergerak dalam bidang Lingkungan Hidup dan Sosial-Ekonomi,” pungkasnya. (den)

Share this...
Print this page
Print