Penuhi Kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri, Pemkot Tangsel Gelar Bazar Murah

oleh -
Benyamin Davnie buka bazar ramadhan di Pondok Aren.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan ramadan dan Idul Fitri, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar bazar di 7 Kecamatan yang ada di Tangsel, Selasa (21/5).
Tak hanya itu, harga barang-barang yang ada di bazar tersebut pun lebih murah dari harga pasaran.
Sementara mitra kerjanya adalah Alfamart, Indomart, Superindo, Carefure, Pelaku UMKM, Tip Top, BPJS, Bulog, Disperindag, Bank BJB, dan mitra kerja lainnya.
Asisten Daerah 3 (Ada 4) Tedy Meiyadi mengatakan, kegiatan ini adalah agenda rutin yang dilakukan setiap bulan ramadhan yang merupahkan salah satu bentuk hadirnya pemerintah ditengah-tengah masyarakat dengan tujuan untuk mengintervensi harga kebutuhan pokok yang biasanya meningkat di bulan ramadhan.
“Yang utama adalah dapat membantu secara langsung masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di bulan ramadahan dan menyambut idul fitri nanti,” ungkap Tedy.
Lanjut Tedy, tahun depan kegiatan bazar ramadhan itu tidak hanya sampai ditingkat kecamatan, namun disetiap Kelurahan bahkan sampai ke tingkat RW. Hal ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.
Pantauan di lapangan, produk-produk yang dijual di antaranya minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, biskuit, mi isntan, sirup, susu, makanan siap saji, minuman ringan, sarung, kerudung, mukena, elektronik dan peralatan rumah tangga lainnya dengan harga kisaran kurang lebih 10 ribu sampai 50 ribu rupiah.
Di pihak lain, salah seorang warga Kecamatan Serpong, Zubaida bersyukur atas diselenggarakannya bazzar tersebut. Dirinya sebagai warga merasa terbantu karena secara tidak langsung sudah meringankan bebannya dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri.
“Kami sebagai warga merasa terbantu, karena harganya murah meriah, semua serba ada, kalau di pasar tau sendiri harga-harga barang pada naik,” tukasnya. (den)

Share this...
Print this page
Print