Gardu Listrik di Gedung Harmoni Terbakar

oleh -

Pengunjung gedung Harmoni Kota Tangerang mendadak gempar. Pasalnya sebuah gardu listrik yang berada di sebelah barat pintu keluar pusat pertokoan yang beralamat di Jalan Merdeka nomor 53 Kelurahan Sukajadi mendadak terbakar pada Senin (27/5/2019) siang.

Lokasi kejadian yang tidak jauh dari kediaman Walikota Tangerang Arief R Wismansyah langsung mendapat atensi dari petugas. Komandan Regu I UPT Cibodas BPBD Kota Tangerang Anton K menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 wib. Dimana saat itu trafo yang berada dalam gardu mendadak mengeluarkan asap. Usai mendapat laporan dari markas komando BPBD Kota Tangerang, sambung Anton, pihaknya segera turun kelokasi medamkan api. “Ada empat unit kendaraan yang dikerhkan memadamkan api.  Dua dari Mako dan dua kendaran lainnya dari UPT Cibodas,” ucapnya.

Anton mengaku sempat kesulitan memadamkan api. Terlebih bahan yang terbakar menghantarkan listrik dan berbahaya jika dilakukan pemadaman dengan air. “Setelah aliran listrinya dipadamkan oleh PLN baru kami padamkan apinya. Pukul 08.35 wib api berhasil dipadamkan,” tambahnya.

Anton mengatakan, kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran diteksir mencapai Rp 200 juta dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pihak PLN UID Banten iktu turun kelokasi untuk melakukan pengecekan pasca kebakaran. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari PLN UID Banten terkait penyebab kebakaran gardu tersebut. (Ger)

Share this...
Print this page
Print