BNI Cabang Tangerang Salurkan Ribuan Bingkisan

oleh -

Bank Negara indonesia (BNI) Cabang Tangerang memberikan 1.000 bingkisan sembako yang disalurkan melalui sejumlah masjid.

Pembagian bingkisan tersebut bagian dari program perusahaan plat merah tersebut dalam mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat.

Pemimpin BNI Cabang Tangerang Yahya Marwazi menjelaskan bantuan ini diberikan sebagai wujud syukur. Apalagi di bulan ramadan yang lebih bermakna dengan saling berbagi.

Bingkisan Ramadan ini untuk menyentuh masyarakat agar ikut berbahagia bersama dalam kekhusukan ibadah. Ada satu semangat untuk kegiatan ini, yaitu moto “Mari Lipat Gandakan Kebaikan” yang disematkan dalam Program Layanan Ramadan dan Idul Fitri 1440 H.

Dijelaskan Yahya, bingkisan yang dibagikan pada program ini adalah paket sembako (sembilan bahan pokok) gratis berisikan beras, minyak, gula, dan sirup. BNI berharap paket sembako gratis tersebut dapat membantu pemenuhan sebagian dari kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan ini.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini tak hanya dilaksanakan di Tangerang tetapi juga sejumlah kota, diantaranya di Medan, Aceh Utara, Langkat, Rokan Hulu, Kampar, Batam, Palembang, Lampung Timur, Lampung Tengah, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Kepulauan Seribu.

“Kegiatan ini juga bagian dari kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu. Komitmen untuk ikut mensejahterakan bisa terwujud. Harapannya dengan ada bantuan tersebut masyarakat terbantu, ” katanya disela-sela pembagian bantuan di masjid Al-Ittihad, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, kemarin.

Selain bantuan sembako, kebaikan juga coba ditebarkan oleh BNI untuk rumah-rumah ibadah umat muslim, baik mesjid maupun mushola. Program ini diharapkan dapat menyentuh rumah ibadah di seluruh Indonesia.

Program ini diharapkan dapat mempercantik mesjid-mesjid dengan karpet-karpet baru. Akan ada lantunan suara adzan yang lebih jernih dengan sound system baru. Ibadah menjadi semakin nyaman dengan kitab-kitab suci Al Quran yang baru, mukena dan kain sarung yang baru.

Selain itu, BNI memberikan kitab suci Al-Quran baru, pengeras suara baru, dan paket mukena serta kain sarung untuk sholat yang juga baru.

“Kami berharap, bantuan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, sehingga rangkaian ibadah di bulan Suci Ramadhan ini dapat memperoleh nilai-nilai pahala terbaik,” ujar Yahya. (firda)

Share this...
Print this page
Print