Kursi Ketua Hipmi Sepi Peminat, Baru Satu Calon yang Daftar

oleh -

Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang akan digelar pada tanggal 26 Juni mendatang dipastikan aklamasi. Hal ini dikarnakan sampai batas akhir pendaftaran tanggal 15 Juni 2019 pukul 24.00 hanya ada satu orang yang mendaftar. Yakni Asep Solahuddin.

Ketua Steering Comittee (SC), Khairul Anam menyampaikan bahwa Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum HIPMI Tangsel sudah dibuka dari tanggal 28 Mei – 15 Juni 2019. Namun sampai batas akhir malam ini, hanya ada satu orang yang mendaftar. “Tadi kita standby di sekertariat panitia sampai jam 12 Malam, dan yang daftar cuma Asep Solahudin,”ungkap Anam.

Ketika ditanya soal aklamasi di Muscab, ia belum bisa memastikan. Sebab baru proses pendaftaran saja, nanti semua anggota SC akan rapat pleno untuk memeriksa berkas persyaratan. “Jadi Klo berkasnya sesuai, maka  SC akan menetapkan sebagai Calon tunggal dan akan kami bawa ke forum muscab. Sidang muscablah yang akan menentukan. Jadi walaupun hanya satu calon yang mendaftar, belum tentu secara otomatis perhelatan muscab HIPMI Tangsel akan dipastikan Aklamasi. Kalau hasil pleno SC menemukan persyaratannya belum lengkap, ya mau tidak mau harus dilengkapi. Dan andai ternyata dalam forum muscab ada dinamika yang berbeda, bisa berbeda juga hasilnya,”urainya.

Sementara itu, Asep solahudin, selaku kandidat calon ketua Umum HIPMI Tangsel belum bisa di mintai keterangannya dikarnakan handponenya belum aktif. (firda)

Share this...
Print this page
Print