Tak Cukup Menjadi Legislator, Khadijah Politisi PKS Berniat Nyalon Walikota Tangsel

oleh -
Siti Khadijah Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ingin bekerja untuk rakyat, Siti Khadijah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan berniat maju sebagai Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada 2020 mendatang.

Wanita yang saat ini menjadi Ketua Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Kota Tangsel ini mengatakan, dirinya sedang sibuk sosialisasi agar masyarakat tahu bahwa sebentar lagi akan ada hajat Pilkada dan PKS ingin turut serta.

“Alasan kami turut serta pada Pilkada 2020 itu pertama hasil Pileg kemarin PKS cukup signifikan. Untuk usung calon hanya kurang 2, sehingga disitu kita ada kesempatan,” ujar Siti Khadijah saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (16/6) saat dikonfirmasi.

Khadijah mengaku, untuk berkhidmat kepada rakyat, jabatan yang disandangnya sebagai anggota legislatif saja tidak cukup. Menurutnya perlu ada sentuhan eksekutif.

“Alasan kedua saya mau nyalon itu adalah, sebagai anggota dewan dari Fraksi PKS dalam berkhidmat yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan sosial, pemberdayaan dan advokasi, sebagai dewan atau legislatif saja tidak cukup. Sentuhan eksekutif sangat dominan untuk bisa optimal dalam berkhidmat. Karena itu bismillah niat untuk Ibadah, berusaha melaksanakan amanah,” bebernya.

Meski demikian, Khadijah mengaku di internal partainya sendiri masih belum selesai lantaran belum mengerucut satu nama, sehingga dirinya belum sosialisasi secara massif.

“Harus tunggu mekanisme internal. Apalagi di PKS sendiri ada calon lain selain saya. Namun meski belum ada keputusan, saya sudah buat sosialisasi sebagai awalan. Bahkan kalo media mah poster saya yang ucapan selamat lebaran aja dianggapnya poster kampanye,” ucapnya.

“Ada juga pengamat politik yang mencocok-cocokan saya dengan calon dari Partai Gerindra. Ya yang namanya pengamat ga papa. Tapi untuk komunikasi dengan partai lain PKS sendiri sedang menjajakinya,” tandasnya. (den)

Share this...
Print this page
Print